get app
inews
Aa Read Next : Rakor Pengamanan Pilkada Banyumas, Ini yang Dibahas

Tingkatkan Keselamatan Kerja, Sat Lantas Polresta Banyumas Gelar Training Safety Driving

Senin, 27 Mei 2024 | 18:38 WIB
header img
Tingkatkan Keselamatan Kerja, Sat Lantas Polresta Banyumas Gelar Training Safety Driving. Foto: Dok Humas Polresta Banyumas

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - Training Safety Driving dan penyuluhan penyalahgunaan Narkoba kepada driver sebuah perusahaan dilakukan oleh Sat Lantas Polresta Banyumas, Senin (27/5/2024). Kegiatan ini sebagai salah satu upaya sosialisasi terkait etika keselematan berlalu lintas.

Kasat Lantas Polresta Banyumas Kompol Galuh Pandu Pandega Ferdiansyah mengatakan jika kegiatan Training Safety Driving dan penyuluhan penyalahgunaan Narkoba diikuti oleh sekitar 54 driver.

"Kegiatan ini bertujuan memberikan wawasan terhadap perserta sehingga memahami tata cara aman berkendara yang baik dan berkeselamatan guna mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari," kata Kompol Galuh dalam keterangannya.

Menurut dia, materi Sosialisasi yang diberikan meliputi terkait etika keselematan berlalu lintas, tiga siap nerkendara yang aman dan berkeselamatan. Kemudian aturan larangan melakukan modifikasi kendaraan yang tidak sesuai dengan peruntukannya serta penyuluhan penyalahgunaan narkoba dalam rangka peningkatan keselamatan pengemudi.

Kompol Galuh juga mengimbau kepada para peserta agar tidak mengemudi dalam kondisi yang tidak sehat. Selain itu tidak dilarang mengkonsumsi miras maupun narkoba.

"Setiap driver, apabila akan melaksanakan tugas, agar mematuhi SOP yang sudah ditetapkan oleh perusahaan, yaitu pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan kondisi kendaraan," ungkapnya.

Ia menjelaskan, dengan digelarnya kegiatan ini, diharapkan para perserta bisa memahami aturan tertib berlalu lintas dan dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

"Dengan memahami aturan tersebut diharapkan para peserta memiliki kesadaran dan disiplin dalam berlalu lintas sehingga dapat berkendara dengan aman serta menekan terjadinya laka lantas," pungkasnya.

 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut