get app
inews
Aa Read Next : Bupati Hadiri Purbalingga Bermunajat Bersama Ustadz Wijayanto

Bupati Purbalingga Canangkan Juni sebagai Bulan Pancasila 

Sabtu, 01 Juni 2024 | 10:55 WIB
header img
Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, kembali mencanangkan kegiatan bertajuk Bulan Pancasila. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, kembali mencanangkan kegiatan bertajuk “Bulan Pancasila” sebagai bagian dari peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni.

Bupati menyampaikan bahwa Bulan Pancasila 2024 diadakan untuk membumikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat.

"Selama bulan Juni, akan dilaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka membumikan nilai luhur Pancasila. Mulai dari sarasehan, kemah kebangsaan (youth camp), Purbalingga Bersholawat, seminar, dan berbagai lomba yang akan diikuti oleh pelajar tingkat SMP/SMA/SMK," jelas Bupati Tiwi saat Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024 di Alun-alun Purbalingga, Sabtu (01/06/2024).

Bupati berharap rangkaian kegiatan Bulan Pancasila dapat berjalan dengan lancar dan semakin menyadarkan anak bangsa akan pentingnya Pancasila sebagai ideologi bangsa dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

"Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia," kata Bupati.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut