get app
inews
Aa Read Next : 7 Pemain yang Potensial Dinaturalisasi Lagi, No.1 Pernah Hadapi Lionel Messi

Shin Tae-yong Ngeluh Sulit Dapatkan Minyak Goreng

Minggu, 20 Februari 2022 | 20:06 WIB
header img
Shin Tae-yong asal Purwokerto mengeluh sulitnya mendapatkan minyak goreng di pasaran beberapa waktu belakangan. (Foto: Tim iNews)

PURWOKERTO, iNews.id - Shin Tae-yong mengeluh sulitnya mendapatkan minyak goreng di pasaran beberapa waktu belakangan. Bukan hanya sulit mendapatkan minyak goreng, harga kebutuhan untuk dagangan tahu crispy yang bersumber dari kedelai juga beranjak naik.

Namun Shin Tae-yong yang dimaksud ini bukanlah pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan. Tapi Shin Tae-yong asal Purwokerto, Kabupaten Banyumas alias Mugiyono yang beberapa waktu belakangan ini viral karena disebut mirip.

"Sejak minyak sulit dicari dan semuanya naik, jadi (harga) tahu crispy ini Ikut naik, dari sebelumnya Rp 500 perak, menjadi Rp 600 perak perbiji," kata Mugiyono, kepada wartawan, Jumat (18/2) lalu.

Usaha yang dirintisnya sejak 2019 itu omzetnya pun semakin menurun. Selain imbas pandemi, harga dan sulitnya mendapatkan kebutuhan seperti minyak goreng untuk dia berdagang pun menjadi kendalanya.

"Sekarang sedang turun terus, awal 2019 bisa sampai 2.000 tahu, setelah pandemi menurun terus, hingga sekarang paling cuma hanya 600 tahu yang dijual," ucapnya.

Penjual tahu mirip pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong itu pertama kali viral setelah video dirinya tengah berjualan tahu diupload oleh akun TikTok @Destaaa06. Dalam video tersebut, pemilik akun menuliskan jika coach STY pindah profesi setelah kebatalan Timnas Indonesia berangkat ke Kamboja, dengan menyambi jualan tahu.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut