get app
inews
Aa Read Next : Partai Nasdem Banyumas Pastikan Dukung Sadewo-Lintarti, Siap untuk Memenangkan

331 PKD untuk Pilkada 2024 Dilantik, Ini Pesan Bawaslu Banyumas

Minggu, 02 Juni 2024 | 18:20 WIB
header img
Sebanyak 331 Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dilantik. Foto: Dok Bawaslu Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Sebanyak 331 Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Banyumas melalui Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) secara serentak di kecamatan se-Kabupaten Banyumas, pada Minggu (2/5/2024).

"Saya ucapkan selamat atas terlantiknya Ibu/Bapak menjadi bagian dari Bawaslu Kabupaten Banyumas" kata Ketua Bawaslu Banyumas Imam Arif Setiadi dalam keterangannya.

Imam juga meminta PKD terlantik untuk segera menyesuaikan diri, sebab PKD adalah ujung tombak pengawasan. 

"Ibu/Bapak adalah ujung tombak kami yang ada di kabupaten, terlebih tahapan Pilkada 2024 sudah mulai berjalan, sehingga PKD diminta menyesuaikan dan mempelajari regulasi pemilihan kepala daerah," ujarnya.

Ia pun meminta agar PKD langsung melakukan koordinasi dan komunikasi dengan perangkat desa masing-masing.

"Silahkan lakukan koordinasi dengan stakeholder di kelurahan atau desa masing-masing, upayakan pencegahan pelanggaran dalam setiap tahapan Pemilihan 2024 ini dengan melakukan koordinasi dan komunikasi yang baik dengan semua pihak" tegasnya.

Imam pun meminta kepada PKD agar selalu menjaga integritas dan profesionalitas dalam bekerja "Mari kawal demokrasi, mewujudkan Pilkada 2024 yang berkualitas dan berintegritas" pungkasnya.

 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut