get app
inews
Aa Read Next : Tren Konsumsi BBM, LPG dan Avtur Meningkat Saat Libur Idul Adha di Jateng dan DIY

Idul Adha 1445 H, Pemda Purbalingga Serahkan Sapi Kurban di 3 Desa

Senin, 17 Juni 2024 | 16:45 WIB
header img
Idul Adha 1445 H, Pemda Purbalingga Serahkan Sapi Kurban di 3 Desa. Foto: Pemkab Purbalingga

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Pemda Purbalingga menyerahkan tiga hewan kurban di tiga desa seusai pelaksanaan salat Idul Adha 1445 H di alun-alun Purbalingga. 

Proses penyerahan hewan kurban tersebut dilakukan oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, Wakil Bupati Purbalingga Sudono dan Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga Bambang Irawan.

“Tahun ini ada beberapa hewan kurban yang kami bagikan kepada Desa di Purbalingga, salah satunya adalah desa Pangempon,” kata Tiwi, Senin (17/06/2024).

Bantuan sapi ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan asupan gizi masyarakat di tengah kerawanan pangan masyarakat Desa Pangempon, Kecamatan Kejobong.

Selain Desa Pangempon, satu ekor sapi kurban lainnya diberikan untuk Desa Kalimanah Kulon, Kecamatan Kalimanah. Penyerahan tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Purbalingga Sudono dan diterima oleh Ta'mir masjid Baitul Falah Afiq Ashar Rismanto.

“Sapi kami serahkan kepada Masjid Baitul Falah untuk didistribusikan kepada masyarakat desa Kalimanah Kulon dalam rangka Penanganan Kerawanan Pangan,” ucap Dono.

Sementara satu ekor sapi kurban lainnya diserahkan untuk Desa Karanggambas, Kecamatan Padamara oleh Ketua DPRD Bambang Irawan. 

“Sebetulnya Bupati ingin bareng menyerahkan Qurban ini dengan saya, akan tetapi ada beberapa tempat yang juga kedapatan kegiatan yang serupa sehingga untuk menghemat waktu saya yang di sini dan Bupati menitip salam kepada masyarakat desa Karanggambas,” ucap Bambang Irawan.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut