get app
inews
Aa Read Next : Cara Ubah Ponsel Lawas Tak Terpakai Jadi CCTV

Begini Cara Deteksi Kamera Tersembunyi di Kamar Hotel

Selasa, 22 Februari 2022 | 14:21 WIB
header img
Teknologi kamera tersembunyi menjadi semakin mudah diakses oleh siapa saja, dan kini dirancang untuk lebih tersembunyi dari sebelumnya, termasuk diletakan di dalam kamar hotel, homestay atau penginapan lainnya. (Foto: yourhomesecuritywatch)

TEKNOLOGI kamera tersembunyi menjadi semakin mudah diakses oleh siapa saja, dan kini dirancang untuk lebih tersembunyi dari sebelumnya, termasuk diletakan di dalam kamar hotel, homestay atau penginapan lainnya.

Ini adalah fenomena yang pernah dianggap sebagai masalah hanya untuk tamu di motel pinggir jalan yang kumuh.

Ternyata ini juga terjadi di penginapan yang terbilang cukup baik pelayanannya, di mana seorang pelancong membagikan kejadian aneh dan menakutkan yang menemukan kamera tersembunyi di dalam kamar sewanya.

Pengguna TikTok, Marcus Hutchins, seorang mantan peretas yang mengajar keamanan siber, berbagi beberapa kiat dengan pengikutnya tentang cara menemukan kamera tersembunyi dalam sebuah video baru-baru ini dengan lebih dari 33,4 juta penayangan.

Mengenai metode senter Hutchins, Roberts setuju dan mengatakan: "Anda dapat mencari lensa dengan senter dan itu 92 persen hingga 95 persen akurat."

“Lihat di tempat yang logis. Jika seseorang mencari informasi, mereka akan meletakkan perangkat di ruang tunggu. Dan jika orang tersebut adalah seorang pengintip, mereka kemungkinan akan meletakkan kamera di area rias, seperti kamar mandi, kamar mandi, dan kamar tidur," tambahnya.

Kemudian mencoba untuk mencari cermin dua arah juga dengan tes kuku. Apabila jari Anda dapat menyentuh dirinya sendiri di cermin, itu indikasi yang baik bahwa berarti berfungsi ganda sebagai jendela. Di cermin standar, akan ada celah antara jari Anda dan pantulannya.

Namun, ketahuilah bahwa metode ini tidak mudah, dan beberapa cermin dengan kamera tersembunyi mungkin tampak berfungsi seperti yang lain.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut