get app
inews
Aa Read Next : Polda Jateng Turun Tangan Usut Kematian Tahanan Kasus Pencurian di Polresta Banyumas

Masuk Wilayah Banyumas, 60 Kendaraan Pemudik Diputar Balik

Kamis, 13 Mei 2021 | 01:36 WIB
header img
Situasi jalanan Kabupaten Banyumas, Rabu (12/5/2021). (Foto : Aryo Rizqi).

PURWOKERTO, iNews.id - Sebanyak 60 kendaraan pribadi diputarbalikkan oleh petugas Satlantas Polresta Banyumas dan dinas terkait pada masa pelarangan mudik lebaran 2021. Penindakan tegas tersebut dilakukan dititik -titik penyekatan yang ada di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah pada Rabu (12/5.2021).

"Sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB, jumlah kendaraan pribadi yang diputar balikkan meliputi 40 kendaraan roda dua dan 20 kendaraan roda empat," kata Kasatlantas Polresta Banyumas Kompol Ari Prayitno melalui Ipda Octi Widyasih, seperti dikutip iNews Purwokerto dari alaman instragram Satlantas Polresta Banyumas.

Dia mengatakan jika selain kendaraan yang diputar balikkan, terdapat pula 11 kendaraan yang dikecualikan dengan kelengkapan surat sesuai peraturan. Diantaranya kendaraan warga lokal, kendaraan dinas, logistik dan kendaraan yang membawa pasien dalam kondisi darurat.

Data tersebut naik dari hari sebelumnya, yakni pada Selasa (11/5), di mana jumlah kendaraan yang diputarbalikkan terdapat 44 kendaraan. Diantaranya terdiri dari satu travel, 29 kendaraan roda dua dan 14 kendaraan roda empat. Kemudian terdapat 18 kendaraan yang dikecualikan dengan kelengkapan surat sesuai peraturan.
 
Sementara jumlah penumpang layanan kereta api yang turun di Stasiun Purwokerto tercatat sebanyak 102 orang. Berdasarkan data tersebut, terdapat kenaikan jumlah penumpang kereta api yang turun di stasiun Purwokerto dari hari sebelumnya yang hanya sejumah  77 orang.

Sementara berdasarkan pantauan iNews Purwokerto sepanjang jalan dari Kota Purwokerto hingga Banyumas dimalam takbiran terpantau ramai lancar. Arus kendaraan didominasi warga lokal, kebanyakan dari mereka berkumpul dan menghabiskan waktunya di alun-alun Banyumas.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut