get app
inews
Aa Read Next : Tingkat Kepuasan Publik di Kebumen Capai 79,1%, Elektabilitas Bupati Arif Tembus 70%

Jelang Pilkada, Bupati Tiwi Minta FKUB Berperan Jaga Kondusivitas Daerah

Selasa, 02 Juli 2024 | 08:47 WIB
header img
Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024, Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi mengimbau FKUB ikut menjaga kondusivitas daerah. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024, Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi), mengimbau Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Purbalingga untuk berperan aktif dalam menjaga kondusivitas daerah. 

Hal ini disampaikan Bupati Tiwi dalam sambutannya pada acara pengukuhan Pengurus FKUB Kabupaten Purbalingga dan Pengukuhan Pengurus FKUB Tingkat Kecamatan.

Bupati Tiwi menyampaikan bahwa gelaran Pemilu serentak pada 14 Februari 2024 di Kabupaten Purbalingga berjalan dengan sukses, aman, dan lancar. Ia menekankan bahwa kesuksesan Pemilu serentak harus diteruskan dalam Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

"Saya nderek titip karena ke depan akan ada Pilkada Serentak pada tanggal 27 November 2024. Ini juga menjadi bagian dari tugas kita untuk mengawal dan mengamankan agar pesta demokrasi besok bisa berjalan dengan sukses dan lancar," ujarnya.

Bupati Tiwi menambahkan bahwa terbentuknya FKUB tingkat kecamatan ini adalah yang pertama kali, karena sebelumnya hanya ada FKUB di tingkat kabupaten. Ia berharap rencana kerja yang akan dibuat oleh FKUB di tingkat kabupaten maupun kecamatan dapat bersinergi dengan program-program pemerintah pusat dan pemerintah Kabupaten Purbalingga.

"Saat ini kita sudah memiliki pengurus FKUB di 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Purbalingga. Purbalingga punya cita-cita menjadikan masyarakat yang berakhlakul karimah. Tentunya kita punya misi kedua dalam visi misi kita, yaitu mendorong kerukunan antar umat beragama dan masyarakat Purbalingga yang religius, beriman, dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa," jelas Tiwi.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut