get app
inews
Aa Read Next : Cegah Stunting, Ini yang Dilakukan Pemkab Kebumen di 18 Desa 

Desa Makam dapat Bantuan Mobil Ambulans karena Terbebas dari Stunting

Kamis, 04 Juli 2024 | 08:01 WIB
header img
Bupati Tiwi akan memberikan hadiah berupa Mobil Ambulans Siaga Desa. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, memberikan apresiasi atas sinergi antara Puskesmas, Pemerintah Desa Makam, dan Kader Kesehatan dalam mengatasi masalah kesehatan di desa tersebut. 

Berkat kolaborasi yang baik ini, pada tahun 2024, Desa Makam berhasil terbebas dari masalah stunting, Angka Kematian Ibu dan Bayi (AKI/AKB), serta Demam Berdarah Dengue (DBD).

"Berkat sinergi antara Kades, Kader Kesehatan, dan Puskesmas, Alhamdulillah sampai hari ini angka stunting nol. AKI/AKB juga nol. Kasus DBD melalui gerakan PSN di sini kasusnya juga nol," kata Bupati Tiwi usai meninjau pelayanan di Posyandu Cempaka Desa Makam, Kecamatan Rembang, Rabu (3/7/2024) dalam kegiatan Bupati Tilik Desa.

Selain itu, Desa Makam juga berhasil masuk dalam 3 besar Lomba Desa Sehat Mandiri tingkat Kabupaten Purbalingga. Atas komitmen dan keseriusan desa dalam meningkatkan derajat kesehatan, Bupati Tiwi akan memberikan hadiah berupa Mobil Ambulans Siaga Desa.

"Atas prestasi Desa Makam di bidang kesehatan ini, pada awal tahun 2025, Bu Tiwi akan mengalokasikan hadiah berupa ambulans desa gratis dari Pemkab Purbalingga," kata Bupati Tiwi.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut