get app
inews
Aa Read Next : Napi Permisan Kabur Berhasil Ditangkap di Hutan Bakau Nusakambangan

KA Joglosemarkerto Cilacap - Yogyakarta Beroperasi, Ini Jadwal dan Harga Tiket Hanya Rp40 Ribu

Kamis, 24 Februari 2022 | 08:05 WIB
header img
PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto akan menjalankan Kereta Api  yaitu KA Joglosemarkerto relasi Cilacap - Yogyakarta PP.

CILACAP, iNews.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 5 Purwokerto akan menjalankan Kereta Api  yaitu KA Joglosemarkerto relasi Cilacap - Yogyakarta PP. Pada tahap awal, Daop 5 mengoperasikan mulai 25-28 Februari 2022.

Menurut VP Daop 5 Purwokerto Daniel Johannes Hutabarat dengan menjalankan  KA Joglosemarkerto, maka pihaknya berharap dapat meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Sekaligus memperluas layanan sehingga semakin banyak alternatif pilihan bepergian menggunakan KA.

“KAI terus berinovasi dengan menghadirkan Kereta Api relasi Cilacap-Yogyakerto agar dapat membantu konektivitas dan mobilitas masyarakat melalui transportasi kereta api sekaligus memberikan pilihan perjalanan KA pada pagi hari bagi warga masyarakat di Kabupaten Cilacap dan sekitarnya. Sebab, selama ini apabila akan menggunakan jasa layanan transportasi KA menuju Kota Yogyakarta hanya dapat dilayani oleh KA Wijayakusuma relasi Cilacap-Ketapang keberangkatan pada pukul 15.10 WIB,”katanya.

KA Joglosemarkerto ini terdiri dari dua kelas layanan yaitu kelas eksekutif dan ekonomi premium,” imbuh Daniel. Tiket tersebut sudah dapat dibeli melalui KAI Access dan channel eksternal yang ditentukan.

"Adapun untuk menarik minat masyarakat menggunakan KA Joglosemarkerto, maka akan diberlakukan pula tarif promo. Untuk kelas eksekutif hanya dibanderol dengan harga mulai Rp60 ribu dan kelas ekonomi Rp40 ribu Dan KA Joglosemarkerto ini termasuk KA Aglomerasi” jelas Daniel.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut