get app
inews
Aa Read Next : Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa Kebumen Siapkan 3.865 Sambungan Rumah Gratis

Mantap, Pemkab Kebumen Raih Anugerah Merdeka Belajar 2024

Minggu, 07 Juli 2024 | 09:24 WIB
header img
Kebumen menerima Anugerah Merdeka Belajar 2024 untuk Kategori Transformasi SDM Pendidikan. (Foto: Istimewa)

"Selain menjadi guru, banyak guru penggerak kita yang juga diangkat menjadi Kepala Sekolah. Dan kita memang memiliki tingkat kelulusan calon guru penggerak tertinggi di Jawa Tengah," ucap Yanie.

Ia menyebutkan bahwa total guru penggerak di Kebumen saat ini berjumlah ribuan. Sebanyak 680 di antaranya telah menyelesaikan pendidikan, dengan rincian 196 menjadi Kepala Sekolah, 222 menjadi Guru Mapel, dan 260 menjadi Guru Kelas.

Selain itu, ada 262 guru yang sedang mengikuti pendidikan angkatan X, 348 guru pada angkatan XI, dan hampir 200 yang sudah lulus seleksi tetapi belum menjalani pendidikan.

"Guru penggerak ini adalah pionir perubahan dalam pembelajaran. Alhamdulillah, perubahan ini sudah berdampak pada guru non penggerak, yang sekarang lebih berpihak kepada murid dalam pembelajaran mereka," ucapnya.

Suseno, salah seorang guru penggerak yang menjadi Kepala SMPN 2 Rowokele, turut menyampaikan selamat kepada Pemkab Kebumen atas prestasi yang diraih, serta terima kasih atas perhatian terhadap para guru di Kebumen, khususnya guru penggerak.

"Kami ucapkan selamat dan terima kasih kepada Bupati Kebumen yang telah menjadikan guru penggerak sebagai pemimpin pembelajaran, tidak hanya di kelas, tetapi juga sebagai Kepala Sekolah. Kami bangga menjadi bagian dari transformasi pendidikan di Kebumen," ucapnya.

"Semoga penghargaan ini bisa menambah semangat bagi para guru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran sehingga melahirkan murid sesuai profil pelajar Pancasila," tutupnya.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut