get app
inews
Aa Read Next : Ketua KORMI Jawa Tengah ke Venue Pertandingan: Memotivasi dan Apresiasi Generasi Muda

Nella Kharisma Ajak Goyang Ribuan Pengunjung Saat Pembukaan Forda Jateng 2024

Minggu, 07 Juli 2024 | 11:45 WIB
header img
Ribuan pengunjung menikmati pesta kembang api dan berdendang bersama Nella Kharisma. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Pembukaan Festival Olahraga Daerah (Forda) Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Jateng 2024 di GOR Satria Purwokerto pada Sabtu (6/7/2024) malam berlangsung meriah. Ribuan pengunjung menikmati pesta kembang api dan berdendang bersama Nella Kharisma.

Penampilan Nella Kharisma berhasil menghibur para pengunjung dan kontingen yang hadir pada ajang pembukaan Forda ke-9 tersebut. Sejak awal tampil, Nella langsung menyuguhkan lagu dengan nada ngebit yang sontak diikuti para penonton.

Interaksi yang intens juga membuat suasana semakin hangat. Nella tak segan menyapa pengunjung dari jarak dekat dan mengajak mereka untuk menikmati pembukaan Forda dengan semangat.

"Apa kabar semuanya, dua bulan lalu kita ketemu di Menara Teratai, malam ini kita bertemu lagi di GOR Satria," ungkap Nella.

Beberapa lagu yang dibawakan di antaranya, Cendol Dawet, Bojo Anyar, dan masih banyak lagi.

Sebelum hiburan musik dimulai, pembukaan juga diawali dengan gelaran dansa dari Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Banyumas. Selain itu, ada pula pentas tari kolosal bertajuk Rumeksa yang menyuguhkan tari lengger dipadu dengan kuda lumping.

Forda KORMI Jateng 2024 di GOR Satria Purwokerto dinilai sebagai ajang Forda terbaik. Hal ini dilihat dari tingkat partisipasi peserta maupun sarana dan pelaksana secara umum.

Diungkapkan oleh perwakilan KORMI Pusat, diharapkan KORMI Jateng dapat mengirimkan lebih banyak pegiat dan penggiat pada ajang Fornas di NTB.

Ketua Panitia Pelaksana, Asfirla Harisanto, mengungkapkan bahwa total peserta dari 35 Kabupaten/Kota di Jateng sebanyak 12.000 orang. Event tersebut juga membawa dampak positif bagi perekonomian Banyumas, salah satunya hunian hotel yang penuh serta jasa angkutan dan makanan yang turut merasakan dampak positifnya.

Sementara itu, Ketua KORMI Jawa Tengah, Rr Maria Tri Mangesti, mengungkapkan bahwa pelaksanaan FORDA oleh Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Tengah bertujuan mengajak masyarakat di Jateng agar sehat dan bugar melalui pemasalan olahraga.

"Festival Olahraga Daerah (FORDA) kali ini di Banyumas bertujuan untuk menunjukkan kepada Pemerintah bahwa dana hibah yang diberikan bisa dipertanggungjawabkan," kata Rr Maria Tri Mangesti di Purwokerto.

"Saya melihat bahwa di Banyumas ini pemerintah daerahnya sangat mendukung dan memberikan tempat bagi masyarakat yang sangat beragam sehingga kami lakukan ini agar di tahun berikutnya bisa mengadakan Forda lagi," ujarnya.

Dengan adanya dukungan dari pemerintah, Rr Maria Tri Mangesti berharap masyarakat juga bisa menikmati festival olahraga masyarakat tersebut. Melalui FORDA, masyarakat bisa berolahraga, bersenang-senang, dan sehat sehingga tingkat kebugaran masyarakat meningkat.

Forda kali ini diikuti oleh 40 Inorga, 2 Inorga yang dipertandingkan sebagai eksibisi. 38 Inorga datang dari perwakilan setiap Kabupaten, sedangkan 2 Inorga yang dipertandingkan sebagai eksibisi adalah PERSEJASI (Persatuan Sepak Bola Berjalan Seluruh Indonesia) dan ICA (Indonesia Cheerleading Association).

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut