get app
inews
Aa Read Next : Mantan Mendiknas Ungkap Ada Dana Desa Masuk dalam Postur Anggaran Pendidikan 2024

Daftar Pemenang Festival Sains & Bahasa Nasional, Ini Pengumuman Juara FSBN 2024

Selasa, 09 Juli 2024 | 12:51 WIB
header img
Daftar Pemenang Festival Sains & Bahasa Nasional, Ini Pengumuman Juara FSBN 2024. Foto: Istimewa

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id - Festival Sains & Bahasa Nasional (FSBN) 2024 telah dilaksanakan secara online melalui website cbt.pusatprestasi.id pada Minggu, (30/6) lalu. Kompetisi FSBN 2024 yang digelar oleh Penyelenggara Olimpiade Nasional ini bertujuan untuk menyediakan wahana bagi generasi muda Indonesia untuk mengembangkan minat dan bakat pada bidang sains dan teknologi.

"Mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk jenjang pendidikan selanjutnya, lalu mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk bersaing pada ajang OSN dari Pusat Prestasi Nasional. Selain itu tersedia untuk jenjang Perguruan Tinggi juga bisa mengikutinya," kata Alumni Medalis Olimpiade Astronomi Internasional di Korea Selatan, Rizki Wahyu P dalam keterangannya, Selasa (9/7/2024).

Menurut Rizki, hasil dari Festival Sains & Bahasa Nasional 2024 telah diumumkan pada hari Selasa, 2 Juli 2024 pukul 13.00 WIB.

"Pengumuman dapat dilihat pada akun cbt masing-masing peserta. Caranya dengan login ke website cbt.pusatprestasi.id lalu klik icon pengumuman atau pengeras suara pada bidang FSBN 2024. Pengumuman juga bisa diunduh di bit.ly/HASILFSBN2024," kata Rizki.

Pada kesempatan ini Rizki juga mengucapkan selamat bagi para peserta yang telah menjadi pemenang pada ajang kompetisi FSBN 2024.

"Penyelenggara Olimpiade Nasional dan panitia mengucapkan selamat, turut senang juga bangga kepada para pemenang atas pencapaiannya yang luar biasa di Festival Sains & Bahasa Nasional 2024. Bagi yang belum menjadi pemenang di kompetisi FSBN 2024, jangan patah semangat. Masih ada jalur prestasi dikompetisi Penyelenggara Olimpiade Nasional selanjutnya yang sudah menanti. Jadi tetap belajar dan semangat selalu untuk para pelajar Indonesia," jelasnya.

Kompetisi FSBN 2024 ini sendiri diikuti oleh sejumlah pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA di seluruh Indonesia. Mereka saling berkompetisi mengasah kemampuannya mengikuti Festival Sains & Bahasa Nasional 2024.

Menurut Muhammad Arsyad Dinulhaq Albanna, siswa KUTTAB UMMUL Quro Cibinong mengatakan jika lomba yang diadakan ini sangat bermanfaat dan menambah wawasan dirinya sebagai pelajar.

"Saya rasa lomba ini begitu bermanfaat untuk menambah wawasan dan pengalaman saya. Saya berterima kasih kepada segenap panitia penyelenggara lomba ini, semoga kegiatan positif semacam ini terus menerus diadakan," kata Arsyad.

Siswa lainnya dari SMP Ilmu Al Quran Syuhratul Islam, M.Rafly Pramudya mengatakan jika event ini merupakan event terbaik yang pernah ia ikuti. Sebab event ini menurutnya membuka peluang anak bangsa untuk dapat melatih kemampuannya.

"Alhamdulillah event ini adalah event terbaik menurut saya karena bisa membuka peluang anak bangsa untuk melatih kemampuannya di bidang pelajaran masing-masing," ucapnya.

Sementara menurut Keysha Dewi Wulandari, salah satu siswi SMA Negeri 1 Ambon mengungkapkan hal yang sama, ia merasa senang dan tertantang mengikuti event ini.

"Eventnya sangat seru dan bisa membantu kita untuk mengasah kemampuan sekaligus mengeksplorasi kreativitas pesan. Semoga kedepannya banyak event seperti ini lagi agar kita para siswa bisa terus memperbaiki dan melatih kemampuan kita," ujarnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut