get app
inews
Aa Read Next : Paspampres hingga Sniper Disiapkan Jaga Keamanan Paus Fransiskus

Kisah Alas Sepatu Terbalik dan Kehebatan Sniper Tatang Koswara Mengelabui Musuh di Timor-Timur

Sabtu, 13 Juli 2024 | 08:43 WIB
header img
Tatang Koswara, sniper legendaris Indonesia, terkenal dengan kecerdasan dan keahliannya dalam berbagai medan tempur. (Foto: Youtube)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Tatang Koswara, sniper legendaris Indonesia, terkenal dengan kecerdasan dan keahliannya dalam berbagai medan tempur. Salah satu strategi uniknya adalah penggunaan sepatu dengan alas terbalik.

Dengan alas sepatu terbalik yang dipakai Tatang Koswara ternyata mampu mengelabui musuh. Jejak kaki Tatang akan terlihat terbalik bagi musuh yang mengejarnya, sehingga mereka akan kebingungan dan kehilangan arah. 

Strategi ini memberi Tatang keuntungan taktis saat bersembunyi atau melarikan diri. Ia dapat bersembunyi di tempat yang tidak terduga, mengecoh musuh, dan menyerang mereka dari posisi yang menguntungkan.

Kemampuan Tatang terbantu oleh latar belakang keluarga berasal dari keluarga besar perajin sepatu di Cibaduyut, Bandung. Pengetahuan dan keahliannya dalam pembuatan sepatu membantunya memahami cara membuat alas terbalik yang nyaman dan fungsional.

Tatang menceritakan dalam buku "Satu Peluru Satu Musuh Jatuh" karya A. Winardi, di mana dia berhasil mengelabui lima personel pasukan musuh yang mengejarnya dengan menggunakan alas terbalik. Dia melompat dan bersembunyi di semak-semak, sementara para pengejarnya berlari ke arah yang berlawanan.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut