get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Semifinal Bulu Tangkis Gregoria Tantang An Se Young, Ini Jadwalnya

Sudah Hampir 2 Minggu, Jenazah Pebulu Tangkis China Zhang Zhi Jie Masih di RS Sardjito Sleman

Sabtu, 13 Juli 2024 | 10:24 WIB
header img
Pebulu tangkis China, Zhang Zi Jie, meninggal dunia usai bermain di Badminton Asia Junior Championships 2024 (Foto: Instagram/@badmintonasia.official)

SLEMAN, iNewsPurwokert.id – Kondisi jenazah Zhang Zhi Jie, setelah hampir dua minggu berada di RS Sardjito, Sleman, menimbulkan banyak pertanyaan publik.

Jenazah pebulu tangkis tunggal putra asal China ini masih berada di RS Sardjito, Sleman, Yogyakarta hingga hari ini, Sabtu (12/07/2024). Pihak rumah sakit mengatakan bahwa mereka masih menunggu keputusan dari keluarga dan PBSI.

Hingga saat ini, jenazah Zhang belum dibawa pulang ke China. Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP dr Sardjito, Banu Hermawan, menjelaskan bahwa kondisi jenazah Zhang tetap aman dari kerusakan karena proses dekomposisi atau pembusukan tertahan di ruang pendingin rumah sakit.

"Insya Allah aman dalam waktu yang lama. Freezer kami mampu menyimpan dalam waktu panjang. Tidak ada perawatan khusus, hanya disimpan saja," ujarnya pada Jumat (12/7/2024).

Banu juga menjelaskan bahwa pihak rumah sakit belum mengetahui kapan jenazah Zhang akan dibawa pulang dan menegaskan bahwa mereka belum menerima instruksi apa pun mengenai jenazah atlet tersebut.

"Kami masih menunggu keputusan dari keluarga Zhang atau informasi dari PBSI," jelasnya.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut