get app
inews
Aa Read Next : Card Game Alfantastic25, Kartu Game Kekinian dari Alfamart yang Bikin Ngumpul Makin Seru

Alfamart Adakan Donor, Lebih dari 25 Ribu Kantong Darah Terkumpul

Selasa, 16 Juli 2024 | 17:08 WIB
header img
Memperingati Semarak Ulang Tahun Alfamart (SUA) yang ke-25, Alfamart selenggarakan donor darah selama satu bulan penuh di bulan Juli 2024. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-Memperingati Semarak Ulang Tahun Alfamart (SUA) yang ke-25, Alfamart selenggarakan donor darah selama satu bulan penuh di bulan Juli 2024 ini. Diadakan secara marathon di 17 kota, Alfamart menargetkan bisa mengumpulkan 25.000 lebih kantong darah dari para pendonor. 

Bertajuk Donor Darah Sehati ‘Setetes Darah Untuk Pertiwi’, yang pelaksanaannya bekerja sama dengan PMI setempat. Salah satunya diselenggarakan di Pendopo Kecamatan Sidareja Kabupaten Cilacap pada Selasa (16/7/2024)

Corporate Communications GM Alfamart, Rani Wijaya mengungkapkan bahwa donor darah ini spesial karena mengusahakan mampu mengumpulkan sebanyak 25.000 lebih kantong darah sebagai jumlah refleksi ulang tahun Alfamart yang ke-25.

“Setiap hari selama bulan Juli kami adakan donor darah sebagai CSR perusahaan pada rangkaian perayaan ulang tahun Alfamart. Sekaligus membantu PMI dan para pasien yang membutuhkan transfusi darah,” jelasnya.

Donor darah ini adalah bentuk kepedulian yang nyata antar sesama dan saling memberikan manfaat, baik dari pendonor dan kepada yang menerima donor. 

Beberapa referensi kesehatan mengatakan bahwa mendonorkan darah bisa mengurangi berbagai resiko kesehatan seperti menjaga kesehatan organ-organ tubuh, membakar kalori, menurunkan kolesterol dan segudang manfaat lain. Begitu pula bagi yang menerima donor pun sudah tentu sangat bermanfaat baginya.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut