get app
inews
Aa Read Next : ULT Kemendikbudristek Raih Penghargaan Ajang The Best Contact Center Indonesia 2024

Kemendikbudristek Terbitkan 9.033 SK Pengangkatan CPNS Dosen Tahun 2023

Kamis, 18 Juli 2024 | 20:36 WIB
header img
Kemendikbudristek Terbitkan 9.033 SK Pengangkatan CPNS Dosen Tahun 2023. Foto: Kemendikbud.go.id

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) berkomitmen untuk segera menerbitkan dan mendistribusikan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Dosen. SK pengangkatan CPNS dosen yang lulus seleksi tahun 2023 tersebut secara bertahap dilakukan hingga akhir Juli 2024.

Untuk mendistribusikan SK CPNS dosen tersebut dan mempercepat proses penerbitan SK, Kemendikbudristek terus berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Sekretaris Jenderal, Suharti, mengatakan jika pihaknya mengedepankan akuntabilitas dan kehati-hatian. Di mana saat ini sebagian besar dokumen usulan telah diverifikasi dan mendapat persetujuan untuk proses penerbitan SK.

“Sebanyak 8.281 SK CPNS dari keseluruhan 9.033 sudah ditandatangani, dan per hari ini sudah dikirimkan ke PTN (Perguruan Tinggi Negeri) masing-masing. Sementara itu 684 nama sedang dalam proses perbaikan persetujuan teknis yang sedang diproses bersama dengan BKN. Selain itu, ada 63 peserta yang mengundurkan diri, 21 tidak terdapat penggantinya dan 42 masih menunggu hasil pengolahan data BKN” kata Suharti, dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (18/7/2024).

Suharti menjelaskan jika SK Pengangkatan CPNS yang telah disampaikan kepada pimpinan PTN, dapat segera disampaikan kepada CPNS yang bersangkutan.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut