get app
inews
Aa Read Next : Alternativa Film Project inDrive Luncurkan Penghargaan dan Festival Film 2024 di Yogyakarta

InDrive Rilis Film Inner Drive dan Ajak Penumpang Bersih-bersih Sungai Pekayon

Minggu, 21 Juli 2024 | 21:09 WIB
header img
InDrive Rilis Film Inner Drive dan Ajak Penumpang Bersih-bersih Sungai Pekayon. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id – Layanan transportasi online inDrive merilis sebuah film 'Inner Drive' yang menggambarkan aksi kolektif dan keadilan lokal secara kuat. Untuk dapat memperluas pesan dari film tersebut agar bisa berdampak nyata, inDrive melakukan pembersihan di Sungai Pekayon, Bekasi. 

Inisiatif yang didukung oleh Waste4Change dan partisipasi antusias dari penumpang serta pengemudi inDrive, menjadi langkah signifikan untuk menuju lingkungan alam yang lebih bersih dan indah.

Tujuan utama dari upaya pembersihan Sungai Pekayon adalah untuk mendukung komunitas lokal dan memperindah alam di daerah tersebut. Kegiatan yang melibatkan komunitas lokal ini juga bertujuan untuk menunjukkan upaya kolaboratif dapat dilakukan secara efektif dalam menangani masalah lingkungan dan mempromosikan praktik berkelanjutan.

“inDrive berkomitmen untuk menganalisis hasil dari proyek ini dan mempertimbangkan inisiatif serupa di lokasi lain. Proyek pembersihan di Pekayon berfungsi sebagai pilot untuk Indonesia, dan perusahaan ini bersemangat untuk memperluas dampaknya melalui program inVision, yang fokus pada berbagai proyek berdampak sepanjang tahun," kata Communications Manager inDrive Indonesia, Wahyu Ramadhan dalam keterangannya, Minggu (21/7/2024).

Menurut dia, proses pembersihan ini adalah upaya kolaboratif yang melibatkan penumpang dan pengemudi inDrive. Inisiatif ini sendiri diluncurkan melalui aplikasi inDrive dengan kampanye #BerkendaraUntukSungaiBersih, di mana setiap empat kali perjalanan berkontribusi pada kegiatan pembersihan.

Dalam beberapa jam, tim berhasil mengumpulkan 60 kilogram sampah, yang akan disortir dan didaur ulang oleh Waste4Change.

“Komunitas lokal terlibat aktif dalam kegiatan pembersihan. Penumpang inDrive berkontribusi langsung dengan berpartisipasi dalam perjalanan yang mendukung inisiatif ini. Pendekatan inklusif ini tidak hanya mendorong keterlibatan komunitas tetapi juga memperkuat tanggung jawab kolektif terhadap pemeliharaan lingkungan yang bersih," ungkap Wahyu.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut