get app
inews
Aa Read Next : Pelaku Curanmor Kebumen yang Viral Ditangkap Warga Diancam 7 Tahun Penjara

Fakta Terbaru Puluhan Orang Mabuk Kecubung Viral, Polisi Sebut Mengonsumsi Miras Dicampur Obat Ini

Senin, 22 Juli 2024 | 09:31 WIB
header img
Viral sejumlah orang di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, mabuk kecubung. Namun, polisi membantah berita viral tersebut, mereka bukan mabuk kecubung. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Berita viral mengenai puluhan orang di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yang disebut mabuk buah kecubung ternyata tidak sesuai fakta. Setelah sadar, mereka mengaku bahwa efek teler tersebut berasal dari campuran minuman alkohol dan pil.

"Dua korban yang videonya viral, berinisial AR dan S—seorang perempuan dengan mulut berbusa dan seorang laki-laki berbaju hitam di atas motor—mengaku hanya mengonsumsi obat putih tanpa merek yang dibeli seharga Rp 25 ribu," kata Kabid Humas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Adam Erwindi, Minggu (21/7/2024).

Pada Selasa (16/7) lalu, polisi memeriksa tiga korban yang dirawat di Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum, berinisial H, Z, dan A. Ketiganya mengaku mengalami teler dan halusinasi akibat menelan pil putih.

Z bahkan menyebutkan bahwa dia mencampur pil tersebut dengan obat merek Mefinal dan Amoxsan, sementara korban A mengonsumsi 20 butir obat Seledryl.

"Sebagian korban lainnya dari 47 orang yang dirawat mengaku mengonsumsi alkohol dicampur obat-obatan, dan tidak ada yang menggunakan kecubung," jelas Adam.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut