get app
inews
Aa Read Next : Waspadai Perdagangan Orang ke Luar Negeri, Pembuatan Paspor Jadi Alat Pencegahan Terakhir

Serah Terima Siswa, Ortu Ikut Upacara di SD Santo Yosep Purwokerto

Rabu, 24 Juli 2024 | 10:30 WIB
header img
Puluhan orangtua wali murid siswa-siswi kelas 1 SD Santo Yosep Purwokerto mengikuti upacara dan apel serah terima siswa kepada para guru untuk dididik. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id – Puluhan orangtua wali murid siswa-siswi kelas 1 SD Santo Yosep Purwokerto mengikuti upacara dan apel serah terima siswa kepada para guru untuk dididik, Rabu (24/7/2024). Selain guru, perkembangan peserta didik juga ditentukan oleh peran serta orangtua. 

Pada hari ketiga kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah, orangtua dari 30 siswa-siswi baru kelas 1 SD Santo Yosep diundang datang ke sekolah. Dalam rangkaian upacara dan apel, mereka menggandeng anaknya masing-masing untuk masuk ke lapangan. Kakak-kakak kelas sudah menyambut di sepanjang lapangan. 

Dalam apel, ada dua orangtua wali murid yang maju secara simbolis mewakili para orangtua untuk menyerahkan anak-anaknya untuk dididik di sekolah ini. Orangtua menyerahkan anak-anaknya kepada Kepala SD Santo Yosep Bapak Robertus Widiarta. 

Prosesi serah-terima juga ditandai dengan pelepasan balon warna-warni ke udara.

Selanjutnya, para orangtua mengantarkan anak-anaknya ke depan kelas anaknya masing-masing.

Di sana, siswa-siswi kelas 1 SD sudah disambut wali kelasnya. Kepada orangtuanya, anak-anak bersalaman dan mengecup tangan orangtuanya. Sebagian dari orangtua mengecup kening dan pipi anak-anaknya. Bahkan ada pula yang saling tos memberi semangat kepada anaknya. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut