get app
inews
Aa Read Next : Gibran Beri Mandat Relawan Bolone Mase Kawal Yuli-Dion dan Ahmad Luthfi-Taj Yasin di Pilkada Jateng

Ratusan Warga Sunyalangu Gelar Istighosah untuk Kapolda Jateng 

Rabu, 24 Juli 2024 | 20:45 WIB
header img
Sekitar 110 warga baik laki-laki maupun perempuan berkumpul di halaman di Desa Sunyalangu, Kecamatan Karanglewas, Banyumas pada Rabu (24/7/2024) malam. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Sekitar 110 warga baik laki-laki maupun perempuan berkumpul di halaman di Desa Sunyalangu, Kecamatan Karanglewas, Banyumas pada Rabu (24/7/2024) malam.

Mereka berkumpul menggelar doa bersama seperti yang dilaksanakan di sejumlah desa di Banyumas. Doa bersama tersebut secara khusus ditujukan untuk Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi agar bisa menjadi Gubernur Jateng. Untuk itulah, warga juga mendorong supaya Kapolda ikut dalam kontestasi Pilkada Jateng.

Dalam doa bersama yang digelar masyarakat tersebut, tidak hanya laki-laki saja yang hadir, tetapi juga para wanita. Mereka secara antusias datang dan secara tulus berdoa bersama.

Tokoh masyarakat Desa Sunyalangu Ahmad Salbani mengatakan pihaknya bersama warga menggelar istighosah untuk mendoakan Kapolda Jateng menjadi gubernur.

"Kami mendoakan Pak Ahmad Luthfi dan keluarganya agar selalu dalam keadaan yg sehat, selalu dalam lindungan Allah SWT. Malam ini juga  menggelar istighosah untuk mendoakan Pak Luthfi semoga beliau menjadi Gubernur Jateng,"jelasnya.

Warga tidak mempersoalkan siapa yang akan digandeng oleh Kapolda ketika ikut dalam Pilkada Jateng. "Siapapun wakilnya, apapun partai politiknya, kami warga Desa Sunyalangu siap untuk mendukung Pak Ahmad Luthfi,"katanya.

Mengapa mendukung Ahmad Luthfi? Salbani mengatakan Kapolda Jateng itu merupakan tokoh yang ideal untuk memimpin Jateng. "Menurut kami, beliau salah satu tokoh paling ideal dari para calon gubernur yang sudah ada. Pak Luthfi sebagai Kapolda Jateng tentu sudah sangat paham dengan situasi provinsi ini, sehingga beliau tahu apa yang seharusnya dilakukan."

Secara rekam jejak, Kapolda Jateng memiliki track record yang baik dan membuktikan keberhasilan-keberhasilan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. "Itu merupakan bukti bahwa beliau berhasil menjadi pemimpin. Maka harus dilanjutkan memimpin Jateng sebagai gubernur,"tandasnya.

Sementara warga lainnya, Amriyanto mengatakan bahwa warga berinisiatif untuk menggelar doa bersama untuk Kapolda Jateng karena mereka menginginkan agar melanjutkan kepemimpinan di Jateng dengan menjadi gubernur. 

"Saat ini, beliau telah memimpin kepolisian sebagai Kapolda Jateng. Warga kemudian mendorong supaya beliau maju pilkada di Jateng. Kami siap untuk mendukung. Kami merasa bahwa beliau orang yang tegas dan berwibawa,"ujarnya.


 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut