get app
inews
Aa Read Next : Jadi Ajang Temu Pelaku Kreatif di Cilacap, Peken Tjilatjapan Pantjak Sekawan Digelar Selama 3 Hari

Kilang Cilacap Gelar Pelatihan Tanggap Bencana di Kelurahan Tegalreja

Minggu, 28 Juli 2024 | 09:23 WIB
header img
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap mengadakan Pelatihan Tanggap Bencana bagi warga sekitar operasionalnya. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-Dalam upaya meningkatkan kapasitas mitigasi kebencanaan, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap mengadakan Pelatihan Tanggap Bencana bagi warga sekitar operasionalnya. Kegiatan ini berlangsung di Kelurahan Tegalreja, Cilacap Selatan, pekan lalu.

Pelatihan tersebut melibatkan Kampung Berkualitas (KB) 'GADIS' Tegalreja dan diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari warga, perangkat kelurahan, tokoh masyarakat, dan perwakilan organisasi setempat. Acara ini diawali dengan seremonial pembukaan di aula kelurahan.

Area Manager Communication, Relations & CSR Kilang Cilacap, Cecep Supriyatna, menjelaskan bahwa pelatihan ini merupakan wujud Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan bagi warga sekitar. “Cilacap diketahui sebagai wilayah yang rentan terhadap berbagai macam bencana, baik alam maupun teknologi. Pelatihan ini menjadi salah satu bentuk tanggung jawab kami kepada warga,” jelasnya.

Cecep berharap melalui pelatihan ini, para peserta memiliki kesadaran tinggi tentang langkah-langkah yang harus diambil saat terjadi bencana, sehingga mampu meminimalisir dampaknya. “Tentu kita semua berharap dijauhkan dari berbagai macam bencana,” tambahnya.

Selain itu, Cecep menyebutkan bahwa kegiatan ini juga selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG’s).

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut