get app
inews
Aa Read Next : Imbangi Jerman, Swiss Lolos 16 Besar di Euro 2024

Kisah Bule Cantik Jerman Mantap Masuk Islam Usai Baca Alquran di Dalam Bus

Minggu, 28 Juli 2024 | 17:57 WIB
header img
Kisah Bule Cantik Jerman Mantap Masuk Islam Usai Baca Alquran di Dalam Bus. Foto: YouTube Mualaf Terbaru-KMid

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Kisah bule cantik Jerman mantap masuk Islam setelah membaca kitab suci Alquran di dalam bus. Bule cantik bernama Jenny dibesarkan dalam keluarga non-Muslim.

Hidayah Islam, ia dapatkan saat akan berpergian menggunakan bus. Setelah turun dari bus, Jenny bertemu dengan seorang pria Muslim bernama Havel yang kini menjadi suaminya.

Tanpa disadari ia menjatuhkan sesuatu dari tasnya. Kemudian Havel berusaha mengambil dan mengembalikannya kepada Jenny.

Sejak saat itulah keduanya menjadi dekat. Keduanya kerap berbincang tentang kehidupan, hingga kemudian Jenny tertarik dengan Islam. Mereka pun rutin bertemu meski keduanya menganut kepercayaan yang berbeda.

Hubungan Jenny dengan Havel semakin dekat. Menurutn Jenny, Havel merupakan orang yang tepat untuk ditanyakan tentang perbedaan sikap seorang Muslim. 

Sebagai non-Muslim, Jenny memang tidak mengetahui sama sekali tentang ajaran agama Islam. Ia hanya mengetahui agama Islam dari media sosial. Menurut Jenny, seorang Muslim memiliki pribadi yang keras dan buruk. Akan tetapi, Jenny tidak melihat hal tersebut pada diri Havel. Bagi Jenny, Havel merubah sosok yang baik dan ramah.

"Kalau saya ke rumahnya dan bertemu dengan keluarganya yang berasal dari Turki, saya selalu merasa disambut dan mereka baik," ucapnya seperti dilansir Okezone dari kanal YouTube Mualaf Terbaru-Kmid, Minggu (28/7/2024).

Pertemuan Jenny dan Havel pun semakin intens. Bahkan Jenny sering menanyakan tentang perbedaan mencolok antara agama Islam dan agama yang ia yakini.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut