get app
inews
Aa Read Next : Puhua Charity Programme, Rayakan Imlek Lewat Bakti Sosial untuk Bangun Empati Sesama

5 Artis Tionghoa Pernah Merayakan Imlek, Kini Mantap Jadi Mualaf

Sabtu, 21 Januari 2023 | 19:48 WIB
header img
5 Artis Tionghoa Pernah Merayakan Imlek, Kini Mantap Jadi Mualaf. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Artis Tionghoa mualaf ini dulunya pernah merayakan Imlek atau Tahun Baru China. Lima artis berdarah Tionghoa itu, kini mantap memeluk Islam.

Imlek tahun ini jatuh pada 22 Januari. Bagi masyarakat Tionghoa, Imlek merupakan waktu yang tepat untuk merencanakan target 1 tahun ke depan.

Bagi artis Tionghoa mualaf, berpindah keyakinan merupakan sesuatu yang luar biasa, apalagi dari keyakinan yang sebelumnya telah dianut sejak kecil. Meski bukan perkara yang mudah, Akan tapi, lima artis ini berdarah Tionghoa ini memutuskan memeluk Islam.

Lantas siapa saja artis Tionghoa mualaf yang mantap memeluk Islam. Berikut ulasannya seperti dikutip iNews.id Sabi(22/1/2023).

5 Artis Tionghoa Mualaf 

1. Junior Liem

Junior Liem telah menjadi mualaf sejak tahun 2016 lalu. Pria berusia 36 tahun ini berpindah keyakinan beragama sebelum akhirnya menikah dengan Putri Titian. Dari hasil pernikahannya dengan Putri Titian, Junior Liem kini telah memiliki dua buah hati.

2. Roger Danuarta


 

Aktor Roger Danuarta merupakan keturunan Tionghoa dan menganut agama Kristen semenjak kecil. Ia adalah anak bungsu dari Johnny Danuarta, seorang penata rambut dan perancang busana Indonesia.

Sebelum menikah dengan Cut Meyriska, Roger Danuarta memutuskan menjadi seorang mualaf. Meski demikian, Roger mengaku jika keinginannya untuk pindah agama bukan lantaran ingin menikah, tetapi karena keinginan sendiri.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut