get app
inews
Aa Read Next : Viral Pemuda Batal Nikah gegara Gagal jadi PNS, Ini Tanggapan Sosiolog

Gaji PNS Naik Tahun 2025, Khususnya Pegawai Fungsional Penting Bidang Kesehatan!

Selasa, 30 Juli 2024 | 18:40 WIB
header img
Gaji PNS Naik Tahun 2025 Foto: Okezone

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa membeberkan informasi soal rencana gaji PNS naik pada 2025. Kenaikan gaji PNS tersebut bahkan sudah masuk ke dalam pagu indikatif Tahun Anggaran (TA) 2025.

Kenaikan gaji PNS tahun 2025 tinggal menunggu pengumuman resmi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Suharso, kenaikan gaji PNS tahun 2025 paling utama akan dialokasikan untuk para pegawai fungsional penting. Salah satu yang disebut Suharso akan menerima kenaikan gaji tahun depan adalah PNS pada sektor jasa kesehatan.

"Ada kenaikan (gaji PNS), sedang dihitung, slotnya ada, yang pertama pekerja fungsional penting, misal di bidang kesehatan, itu yang kita dorong," kata Suharso saat ditemui di Kantor Kementerian PANRB, Selasa (30/7/2024).

Suharso menjelaskan jika salah satu alasan kenaikan gaji PNS adalah untuk melakukan penyesuaian terhadap inflasi nasional dan untuk menjaga daya beli PNS. Maka pertimbangan kenaikan gaji PNS, akan melihat lebih dahulu PNS mana saja yang sudah lama tidak atau belum melakukan penyesuaian gaji.

"Memang ada hal yang harus disesuaikan, misal sudah berapa lama mereka belum dilakukan penyesuaian, kan ada inflasi dan lainnya," tambahnya.

Suharso berharap kenaikan gaji PNS tahun 2025 nantinya akan segera diumumkan secara resmi oleh Presiden Jokowi saat pidato kenegaraan DPR pada 16 Agustus 2024.

"Sudah ada di pagu indikatif, mudah-mudahan bisa diumumkan Presiden 16 Agustus," katanya.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut