get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tangkap Pengedar Psikotropika di Cilongok Banyumas, Amankan Ribuan Obat-obatan Berbahaya

Polresta Banyumas Kerja Sama dengan Unsoed Vaksinasi 1.000 Mahasiswa

Kamis, 05 Agustus 2021 | 13:15 WIB
header img
Vaksinasi massal untuk 1.000 mahasiswa di Purwokerto. (Foto: Elde Joyosemito)

PURWOKERTO, iNews.id-Polresta Banyumas bersama dengan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto menyelenggarakan vaksinasi massal di Graha Widyatama, Unsoed pada Kamis (5/8/2021) untuk 1.000 mahasiswa. Peserta vaksinasi adalah mahasiswa berbagai kampus di Purwokerto seperti Unsoed, IAIN Saifuddin Zuhri, Universitas Wijaya Kusuma, BSI dan lainnya.

Menurut Kapolresta Banyumas Kombes Pol M Firman L Hakim mengatakan bahwa Polresta Banyumas bersama Unsoed dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) melaksanakan vaksinasi massal untuk 1.000 mahasiswa. “Kita memang sengaja menyasar kepada masyarakat produktif, salah satunya adalah mahasiswa. Meski demikian, kita tidak meninggalkan juga lansia,”jelas Kapolresta.

Dijelaskan oleh Kapolresta, meski dilaksanakan di Unsoed, tetapi pesertanya tidak hanya dari Unsoed Purwokerto saja, melainkan juga dari perguruan tinggi lainnya di Banyumas. “Saya salut sama adik-adik mahasiswa, karena merekalah yang menyiapkan semuanya. Mulai dari pendaftaran dan pengaturan, semuanya diserahkan kepada mahasiswa. Diharapkan, ke depannya akan semakin banyak mahasiswa yang divaksin, sehingga perkuliahan secara tatap muka dapat dilaksanakan,”katanya.

Sementara Wakil Rektor II Unsoed Purwokerto Hibnu Nugroho mengungkapkan bahwa dari 1.000 mahasiswa yang divaksin, 560 di antaranya dari Unsoed. Sedangkan ada sejumlah kampus lain yang ikut serta. Masing-masing kampus dijatah sekitar 100-an.

“Mahasiswa yang asal Unsoed yang divaksin di antaranya adalah mereka yang sekarang mengikuti kuliah kerja nyata (KKN) dan relawan penguburan jenazah covid-19. Mereka kami tarik sementara untuk mengikuti vaksinasi hari ini. Mahasiswa lain yang ikut rata-rata adalah mereka yang bertahan di Purwokerto,”jelasnya.

Percepatan vaksinasi ini sebagai salah satu persiapan untuk proses perkuliahan hibrid. “Pada tahun akademik 2021, Unsoed bersiap menyelenggarakan perkuliahan hibrid yakni ada yang luring atau tatap muka, tetapi juga secara daring. Khususnya para mahasiswa angkatan 2020 dan 2021 yang selama ini belum mengenal dan mengetahui kampusnya,”ujar dia.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut