get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Banyumas Raih Kehumasan Terbaik Kedua di Jawa Tengah

Objek Wisata Desa Melungan di Banyumas Sangat Eksotis, Ada Kolam di Tengah Sawah Nuansa Alami 

Senin, 05 Agustus 2024 | 13:04 WIB
header img
Pagubugan menawarkan pengalaman berenang di kolam yang dikelilingi sawah hijau dan pegunungan asri dengan udara yang sejuk, berbeda dari kolam renang atau waterboom biasa. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Keindahan alam Banyumas sangat mempesona dan layak untuk dieksplorasi, terutama jika Anda mengunjungi salah satu desa kecilnya. Dijamin, Anda akan betah berlama-lama di sana.

Banyumas, yang terletak di provinsi Jawa Tengah, dikenal dengan kekayaan budaya, kuliner khas seperti mendoan, dan berbagai destinasi wisata alam. 

Meskipun belum sepopuler Bali atau Lombok, Banyumas menyimpan objek wisata eksotis yang menarik untuk dijelajahi. Salah satunya adalah Pagubugan yang berada di Desa Melungan, Kecamatan Kedungbanteng.

Pagubugan menawarkan pengalaman berenang di kolam yang dikelilingi sawah hijau dan pegunungan asri dengan udara yang sejuk, berbeda dari kolam renang atau waterboom biasa.

Sawah terasering yang berundak-undak memberikan pemandangan yang indah dan sangat Instagramable. Jika Anda tidak ingin berenang, Anda bisa berburu spot foto menarik seperti gubug-gubug kecil dan tulisan besar Pagubugan.

Objek wisata Pagubugan terletak di Desa Melungan, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dan buka dari pukul 08.00 WIB hingga 19.00 WIB. 

Keunikan dan keindahan Pagubugan membuatnya menjadi tempat ideal untuk berlibur dan menikmati pesona alam Banyumas yang masih alami.
 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut