get app
inews
Aa Read Next : Jadi Ajang Temu Pelaku Kreatif di Cilacap, Peken Tjilatjapan Pantjak Sekawan Digelar Selama 3 Hari

Green Refinery Cilacap, Simbol Ketahanan dan Kedaulatan Energi Nasional

Selasa, 06 Agustus 2024 | 20:36 WIB
header img
Green Refinery Cilacap, Simbol Ketahanan dan Kedaulatan Energi Nasional. Foto: PT KPI RU IV Cilacap

CILACAP, iNewsPurwokerto.id – Kehadiran Green Refinery di Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap menjadi simbol ketahanan dan kedaulatan energi nasional. Hal itu mengemuka dalam kunjungan kerja Management Walkthrough (MWT) Komisaris Utama Pertamina (Persero), Simon Aloysius Mantiri beserta rombongan di Cilacap, Selasa (6/8/2024).

Simon menegaskan Green Refinery di Kilang Cilacap sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN) dan menjadi bagian penting untuk memperjuangkan swasembada di semua aspek, termasuk ketahanan energi. 

“Untuk itu kami melakukan MWT untuk mendorong manajemen melaksanakan tugas dan operasional agar sesuai GCG (Good Corporate Governance) dan target perusahaan,” jelasnya. 

Lebih lanjut dikatakan Green Refinery selaras dengan semangat transisi energi menuju energi hijau dan bersih sehingga perlu inovasi yang melibatkan seluruh stakeholder, termasuk akademisi, dan industri. 

“Menyatukan semua kekuatan dan elemen anak bangsa untuk sama-sama berkontribusi mencapai tujuan pembangunan Nasional, salah satunya produk hijau dair Green Refinery,” imbuh Simon.

Simon menegaskan pihaknya memberikan dukungan penuh manajemen pada pengembangan Green Refinery yang saat ini masuk pembangunan fase kedua. “Intinya kami dengan senang hati siap memberikan support dan memperjuangkan pengembangan Green Refinery Cilacap,” ungkapnya. 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut