get app
inews
Aa Read Next : Partai Nasdem Banyumas Pastikan Dukung Sadewo-Lintarti, Siap untuk Memenangkan

Seluruh Ketua DPAC PKB Deklarasi Dukung Lintarti Berpasangan dengan Sadewo dalam Pilkada Banyumas

Rabu, 07 Agustus 2024 | 07:57 WIB
header img
Seluruh Ketua Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) PKB se-Banyumas menyatakan dukungan kepada Dwi Asih Lintarti berpasangan dengan Sadewo Tri Lastiono. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Seluruh Ketua Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se-Banyumas menyatakan dukungan kepada Dwi Asih Lintarti untuk maju dalam Pilkada Banyumas berpasangan dengan Sadewo Tri Lastiono pada November mendatang.

Deklarasi dukungan disampaikan pada pertemuan seluruh Ketua DPAC PKB di Oemah Daun Purwokerto, Selasa (6/8/2024) sore. Seluruh Ketua DPAC PKB se-Kabupaten Banyumas hadir bersama dengan Sekretaris DPC Muktamir Sokaraja.

"Kami menyatakan sikap untuk mendukung Bu Lintarti berpasangan dengan Sadewo pada Pilkada Banyumas mendatang," kata Ketua Forum H Saad, Ketua DPAC PKB Kecamatan Purwokerto Barat didampingi Sekretarisnya Awal, Ketua DPAC PKB Kecamatan Kalibagor, Selasa sore.

Dukungan tersebut bukan tanpa dasar, karena sebelumnya anggota DPRD Kabupaten Banyumas, Lintarti, telah mendapatkan surat rekomendasi dari DPW PKB untuk maju dalam Pilkada. Selain itu, dia juga telah dijodohkan dengan politikus dari PDI Perjuangan, Sadewo.

"Beberapa waktu lalu Bu Lintarti telah mendapatkan surat tugas atau mandat dari DPW, jadi kami juga mendukung apa yang menjadi instruksi dari atasan," ujarnya.

Acara deklarasi dihadiri oleh seluruh ketua DPAC PKB se-Kabupaten Banyumas. Selain itu, turut hadir pula sekretaris DPC PKB. "Ketua DPC dan Bu Lintarti sebenarnya mau hadir langsung, tapi kebetulan ada agenda. Tapi pernyataan sikap ini sudah sepengetahuan DPC," kata dia.

Sementara itu Awal, Ketua DPAC PKB Kecamatan Kalibagor, menyampaikan bahwa keputusan apakah Lintarti mendapatkan rekomendasi atau tidak, tidak menjadi soal. Yang terpenting adalah, apa yang menjadi persetujuan DPW harus didukung oleh tingkat bawah.

"Iya, kemarin itu baru surat tugas atau mandat. Tetapi, kami tetap memberikan dukungan untuk Lintarti-Sadewo," katanya.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut