get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Purbalingga Berikan Mobil Ambulans, Bupati Tiwi Apresiasi Sinergi PD Muhammadiyah

Peresmian AFC Health Center, Puskesmas Pembantu Plus Poso Dongi-Dongi: Kolaborasi Swasta dan Pemda

Jum'at, 09 Agustus 2024 | 17:49 WIB
header img
Peresmian AFC Health Center, Puskesmas Pembantu Plus Poso Dongi-Dongi: Kolaborasi Swasta dan Pemda. Foto: Ist

"Masalah utama di Indonesia adalah kesehatan dan juga faktor orang-orang lanjut usia yang tidak dapat fasilitas kesehatan yang baik. Saya Budi Sadikin menteri kesehatan RI mengapresiasi yang sebesar-besarnya atas dukungan untuk akses masyarakat dalam pembangunan Pustu Plus di Dongi-Dongi, Poso, semoga dengan adanya pembangunan ini, dapat meningkatkan layanan kesehatan terhadap masyarakat dan juga memperkuat bantuan kesehatan di wilayah setempat demi kesehatan Indonesia yang lebih baik." ujar Budi Gunadi lewat video sambutan.

Perwakilan AFC Lifescience, Michael Tampi, berharap fasilitas kesehatan yang telah dibangun ini akan berdampak positif bagi banyak orang. "Keikutsertaan dan komitmen Anda semua telah membuat hal ini terjadi. Bersama-sama, kita telah menciptakan fasilitas kesehatan yang akan berdampak positif bagi banyak orang," jelasnya.

Sedangkan menurut Ernest Prayuda dalam kesempatan tersebut menyampaikan jika pihaknya percaya semua ini dapat terjadi karena andil dari seluruh member AFC lifescience di seluruh Indonesia. "Di AFC Lifescience kami percaya kami di berkati untuk menjadi berkat, dan semua ini dapat terjadi karena andil dari seluruh member AFC lifescience di seluruh Indonesia yang telah berjuang di AFC," ujar Ernest.

Selain peresmian puskesmas, Ernest Prayuda juga mengumumkan peluncuran produk terbaru AFC Lifescience, yaitu Hikari, minuman nutrisi untuk kesehatan otak dan mata untuk anak berkebutuhan khusus sampai orang tua untuk mencegah dimensia. 

Ia mengatakan jika Hikari di produksi oleh salah satu perusahaan pharmaceutical terbesar di Jepang, dan AFC lifescience adalah perusahaan Pharmaceutical terbesar di jepang yang sudah melantai di bursa saham Jepang, tokyo stock exchange dengan kode 2927:JP.

Secara terpisah, General Manager AFC Nicolas Rampisela mengungkapkan jika dalam waktu dekat, AFC juga akan melaksanakan Grand launching produk baru dari AFC Lifescience yaitu Hikari akan dihadiri oleh sekitar 1.500 member AFC lifescience dari seluruh indonesia.

"Saya mewakili semua manajemen mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Anda yang telah setia dan percaya kepada kami (AFC lifescience). Sampai jumpa di Jakarta, semoga kita dapat bertemu lagi," tambahnya.

Dengan diresmikannya Puskesmas Pembantu Poso Dongi-Dongi, diharapkan kualitas kesehatan di berbagai daerah yang masih kekurangan fasilitas kesehatan dapat meningkat secara signifikan. Semoga langkah ini menjadi inspirasi bagi banyak pihak untuk terus berkolaborasi dalam membangun Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera.

 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut