get app
inews
Aa Read Next : Inilah Aksi Perempuan Peduli Lingkungan yang Kumpulkan Jelantah

Pertamina Dorong Sertifikasi Halal Produk UMK Binaan di Jawa Tengah dan DIY

Jum'at, 09 Agustus 2024 | 20:22 WIB
header img
Pertamina Dorong Sertifikasi Halal Produk UMK Binaan di Jawa Tengah dan DIY. Foto: Tangkapan layar

SEMARANG, iNewsPurwokerto.id - PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) berkomitmen untuk mendorong sertifikasi halal dan Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT) bagi produk usaha mikro dan kecil (UMK) yang dimiliki oleh mitra binaan Pertamina di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta ( DIY) dalam periode enam bulan ke depan. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, (7/8) kemarin.

Kevin Kurnia Gumilang, Senior Supervisor Corporate Social Responsibility (CSR) & Small Medium Enterprises Partnership Program (SMEPP) JBT PT Pertamina Patra Niaga, dalam sambutannya mengungkapkan jika Pertamina melaksanakan kegiatan Pendampingan Sertifikasi Halal dan PIRT sebagai wujud komitmen yang berlandaskan pada peraturan yang telah ditetapkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Kami telah memilih 12 mitra binaan yang berkesempatan mengikuti kegiatan Pendampingan sertifikasi halal dan PIRT tersebut melalui proses seleksi yang ketat,” ujar Kevin dalam keterangannya, Jumat (9/8/2024).

Ia berharap usaha yang tengah dijalankan oleh para peserta nantinya dapat berkembang dan naik kelas.

Sementara menurut Area Manager Communication, Relations, & CSR JBT PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho, mengungkapkan jika perusahaan terus berkomitmen untuk berkontribusi positif dalam mendukung pertumbuhan UMK di Indonesia. 

Menurut Brasto, lewat program pembinaan yang berkelanjutan ini, UMK dapat menjadi motor penggerak utama dalam perekonomian lokal, menciptakan lapangan kerja baru, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

“Pertamina Patra Niaga akan terus berupaya memberikan dampak nyata yang sejalan dengan visi perusahaan untuk membangun bangsa yang lebih sejahtera dan mandiri,” pungkasnya.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut