get app
inews
Aa Read Next : Sumpah Profesi, 188 Perawat Baru UMP Siap Mengabdi

Tandai Soft Launching Mini Soccer Milik UMP di Dukuhwaluh, Ada Diskon 50 Persen

Sabtu, 10 Agustus 2024 | 10:36 WIB
header img
Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) membangun fasilitas olahraga yang berada di Jl Sunan Bonang Dukuhwaluh, Kembaran, Banyumas. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Tidak hanya sebagai kampus saja, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) juga membangun fasilitas olahraga yang berada di Jl Sunan Bonang Dukuhwaluh, Kembaran, Banyumas. 

Bagi yang akan menyewa lapangan mini soccer ada diskon 50 persen selama Agustus.

"Setelah soft launching, ada diskon 50 persen bagi masyarakat umum yang meminjam lapangan mini soccer ini. Kesempatan tersebut bakal berlaku sampai akhir Agustus mendatang,"kata Rektor UMP Assoc Prof Dr Jebul Suroso usai soft launching pada Jumat (9/8/2024) sore.

Selain mini soccer, juga ada sportfit space cafe, gym dan tempat senam. Sehingga tempat itu benar-benar sebagai pusat olahraga. 

Menurutnya, sportfit space cafe dan mini coccer UMP dibangun untuk pengembangan kampus yang mengusung konsep Kampus Wisata dan UMKM. 

"Jadi nanti pusatnya tidak hanya di kampus 1 saja, tetapi di sini nanti juga akan menjadi ekosistem pergerakan ekonomi. Di sana empat pendidikan dan UMKM, di sini juga demikian. Mudah-mudahan semakin membawa berkah,"jelas Rektor.

Rektor mengatakan fasilitas olah raga khususnya mini soccer yang dipilih karena mengikuti tren saat sekarang. 

"Mini soccer dibangun karena tren, merakyat dan gengsinya bagus. Kita juga sedang menumbuhkan bibit-bibit bagus untuk pemain bola. Jadi bermain bola nanti bisa di lapangan UMP juga di sini bisa,"ujarnya.

Kegiatan soft launching Sportfit Space Cafe dan Mini Soccer dimulai dengan sambutan dari Rektor UMP, dilanjutkan dengan doa bersama, dan ditutup dengan pertandingan sepak bola santai antara dosen dan staf UMP melawan awak media dari wilayah Kabupaten Banyumas. 

"Hidup harus penuh kebahagiaan dan kesehatan. UMP berharap dapat menghadirkan kegembiraan dan kebahagiaan melalui usaha baru yang kami kelola, yang ditujukan untuk mahasiswa, keluarga besar UMP, serta masyarakat umum, berupa mini soccer dan tempat gym. Harapannya, kami dapat membangun budaya hidup sehat,"katanya.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut