get app
inews
Aa Read Next : Fatwa MUI Tegaskan Kawin Kontrak Haram

Wacana Jabatan Presiden 3 Periode, MUI: Janganlah Kalian Jerumuskan Pak Jokowi

Senin, 28 Februari 2022 | 08:43 WIB
header img
Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas

JAKARTA, iNews.id - Majelis Ulama Indonesia (MUI) akhirnya angkat bicara mengenai wacana jabatan presiden tiga kali. Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas meminta kepada elite politik untuk membiarkan Presiden Joko Widodo turun dengan husnul khatimah. 

"Oleh karena itu kepada para politisi yang masih punya moral dan hati nurani janganlah kalian tega menjerumuskan Pak Jokowi kepada hal-hal yang tidak kita inginkan," kata Anwar dalam keterangan tertulisnya, Senin (28/2/2022). 

Anwar mengatakan Jokowi telah menyatakan dengan tegas untuk menolak rencana tiga periode atau tambah masa jabatan Presiden.  

"Biarkanlah beliau mengakhiri masa jabatannya dengan husnul khotimah karena memang sudah habis waktu bagi beliau untuk memimpin negeri ini sesuai dengan ketentuan konstitusi yang ada yaitu dua periode," ucap dia. 

Menurut dia, jika seandainya dukungan kepada Jokowi masih sangat besar harus tetap disyukuri. Jokowi dapat turun dari jabatannya dengan terhormat dan disambut dengan derai airmata rakyatnya yang menangis karena sedih akan  berpisah dengan pemimpin yang dicintainya.  

"Untuk itu hal ini hendaknya benar-benar menjadi perhatian kita bersama sebagai anak negeri yang memang cinta dan sayang kepada bangsa dan negaranya dengan sepenuh hati dan dengan seluruh jiwaraganya,”ujarnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut