get app
inews
Aa Read Next : Tarian Kolosal Warnai Peringatan HUT RI di Kebumen

Karnaval Bakal Meriahkan Rangkaian Kegiatan HUT Kemerdekaan RI di Kebumen

Senin, 12 Agustus 2024 | 16:15 WIB
header img
Karnaval Bakal Meriahkan Rangkaian Kegiatan HUT Kemerdekaan RI di Kebumen. Foto: Dok Humas Pemkab Kebumen

Karnaval ini akan diikuti oleh unsur OPD, instansi milik pemerintah, instansi vertikal, rumah sakit, perguruan tinggi, sekolah, swasta, BUMN, BUMD, organisasi keagamaan, perhotelan, perusahaan swasta, dan ormas.

"Untuk Parpol dan partisannya tidak diperkenankan mengikuti Karnaval tahun ini" ucapnya.

Karnaval Pembangunan ini bakal menampilkan beragam seni dan karya arsistik seperti atraksi bela diri, parade Tari Lawet, Ceperan, kuda kepang, kendaran hias, drum band, pemakaian baju adat, pengiringan benda pusaka, dan panji-panji kecamatan. 

"Pendaftaran karnaval dimulai 5 Agustus hingga 15 Agustus di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Silakan masyarakat yang mau ikut bisa mendaftar," tuturnya. 

Seusai Karnaval, pada keesokan harinya Pemkab Kebumen mulai melaksanakan Peringatan Hari Jadi Kebumen yang- ke 395 dengan lebih dulu melaksanakan ziarah kubur ke makam para pendiri Kebumen yakni Makam Bodronolo, Kolopaking, dan Arumbinang pada Senin 19 Agustus 2024.

"Kita juga akan melaksanakan doa bersama dengan pembacaan Yasin Tahlil di Pendopo Kabumian bersama para alim ulama pada Selasa Malam. Rabu pagi 21 Agustus kita mengadakan upacara Hari Jadi Kebumen di Alun-alun Pancasila Kebumen," jelasnya.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut