get app
inews
Aa Read Next : Partai Nasdem Banyumas Pastikan Dukung Sadewo-Lintarti, Siap untuk Memenangkan

Gelaran Bulog Siaga Merdeka Diserbu Warga, Masyarakat Merasa Terbantu dengan Harga Murah

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 15:28 WIB
header img
Perum Bulog menggelar acara Bulog Siaga Merdeka di 79 lokasi, salah satunya di Lapangan Kedungbanteng, Kecamatan Kedungbanteng, Banyumas. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Perum Bulog menggelar acara "Bulog Siaga Merdeka" di 79 lokasi, salah satunya di Lapangan Kedungbanteng, Kecamatan Kedungbanteng, Banyumas, pada Sabtu (17/8/2024).

Bulog Cabang Banyumas membawa berbagai macam komoditas pokok yang dijual dengan harga terjangkau untuk masyarakat Kecamatan Kedungbanteng. Beberapa di antaranya adalah beras, minyak goreng, tepung terigu, dan gula pasir.

Antusiasme masyarakat sangat tinggi, terlihat dari banyaknya warga yang datang untuk membeli kebutuhan pokok dengan harga yang jauh di bawah harga pasar. Sebagai contoh, beras yang biasanya dijual dengan harga Rp13.500 per kilogram, di acara Bulog Siaga Merdeka ini hanya dijual seharga Rp56.500 per 5 kg, atau setara dengan Rp11.300 per kg.

"Kami sangat terbantu dengan adanya acara yang diadakan oleh Bulog ini. Saya tadi membeli beras dengan harga Rp56.500 per kantong isi 5 kg. Harganya jauh lebih murah dibandingkan harga di pasaran yang mencapai Rp13.500 per kg. Ini sangat membantu bagi kami," ujar Ritem (54).

Warga lainnya, Masitoh (51), juga merasa terbantu setelah membeli minyak goreng dengan harga Rp14.500 per liter, yang lebih murah dari harga pasar yang biasanya di atas Rp15 ribu. "Terima kasih banyak untuk acara pasar murah ini. Jelas ini sangat membantu warga, karena harganya lebih terjangkau," ungkapnya.

Banyak warga yang merasa senang dan berharap kegiatan seperti ini bisa terus diadakan, karena sangat meringankan beban mereka. Selain beras dan minyak goreng, Bulog Banyumas juga menjual gula pasir dengan harga Rp17.500 per kg dan tepung terigu seharga Rp11.500 per kg.

Pemimpin Perum Bulog Cabang Banyumas Prawoko Setyo Aji menyampaikan bahwa acara Bulog Siaga Merdeka ini diselenggarakan tepat pada peringatan HUT RI ke-79. "Ini adalah program serentak yang diadakan di 79 titik di seluruh Indonesia, dan salah satunya diadakan di Lapangan Kedungbanteng, Kecamatan Kedungbanteng, Banyumas," jelasnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga stabilitas harga pangan di momen peringatan HUT ke-79 RI, dan ternyata mendapat respons yang sangat positif dari masyarakat, terlihat dari antusiasme mereka dalam membeli komoditas yang disediakan oleh Bulog. "Untuk beras saja, hampir 1 ton terjual. Kami sangat mengapresiasi warga dan berharap ini bisa membantu mereka," tambahnya.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut