get app
inews
Aa Read Next : Begini Kondisi Marquez usai Kecelakaan Horor di MotoGP Mandalika Hingga Alami Diplopia

Pensiun, Valentino Rossi Disebut Sejajar dengan Michael Jordan dan Muhammad

Jum'at, 06 Agustus 2021 | 10:10 WIB
header img
Monster Energy Yamaha Valentino Rossi (kiri) berbincang dengan Jorge Lorenzo beberapa waktu lalu. (Foto: Moto.it)

SPIELBERG, iNews.id - Pembalap Italia, Valentino Rossi, mengumumkan bakal pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2021.

Jorge Lorenzo yang dahulu menjadi rivalnya menilai hal ini menjadi akhir dari sebuah era. Pada Kamis (5/8/2021) malam WIB, Rossi menyatakan tahun depan akan pensiun. Dia pun menyusul langkah Lorenzo yang sudah terlebih dahulu gantung helm pada 2019 lalu.

Sepanjang kariernya, Rossi memang punya banyak rival, mulai dari Max Biaggi, Sete Gibernau, Dani Pedrosa hingga Marc Marquez. Lorenzo juga menganggap kecepatan Rossi bisa disaingi Dani Pedrosa dan Casey Stoner.

Meski begitu, rivalitas antara Rossi dengan Lorenzo bisa dikatakan salah satu yang paling sengit. Meski pernah membela tim yang sama pada beberapa kesempatan, garasi keduanya harus diberi dinding pembatas.

Namun, Lorenzo tetap menganggap Rossi sebagai sosok yang legendaris. Dia bahkan tak ragu menyebut Rossi memiliki karisma yang sama seperti Michael Jordan, Tiger Woods, Muhammad Ali dan Ayrton Senna.

“Ini adalah akhir dari sebuah era. Di atas lintasan, kami berempat memiliki kecepatan yang sama,” kata Lorenzo di akun Twitter miliknya, Jumat (6/8/2021).

“Namun, dalam hal karisma dan kelebihan, Valentino Rossi berada berada di level Jordan, Woods, Ali dan Senna. Nikmati babak baru dari kehidupannya, legenda!” lanjutnya.

Rossi dan Lorenzo sama-sama membela Yamaha pada periode 2008 hingga 2010. Rossi kemudian sempat pindah ke Ducati pada 2011, tapi sekali lagi menjadi tandem Lorenzo di 2013 sampai 2016.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut