get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Aipda L Dwi Prayitno, Dewa Penyelamat Franco Morbidelli yang Nyaris Ketinggalan Pesawat

Begini Kondisi Marquez usai Kecelakaan Horor di MotoGP Mandalika Hingga Alami Diplopia

Selasa, 22 Maret 2022 | 20:15 WIB
header img
Marc Marquez mengaku kembali mengalami penglihatan ganda atau diplopia usai kecelakaan di MotoGP Mandalika 2022. (foto: MPI).

MANDALIKA, iNews.id- Penglihatan ganda atau diplopia kembali dialami oleh Marc Marquez usai kecelakaan di MotoGP Mandalika 2022. Kondisi itu disampaikan Marquez melalui akun twitternya, @Marcmarquez93 dilihat Selasa (22/3/2022) usai mengalami kecelakaan horor di Sirkuit Mandalika.

Marquez merasakan diplopia saat perjalanan dari Indonesia ke Spanyol.

"Sepertinya saya mengalami déjà vu... Selama perjalanan kembali ke Spanyol, saya mulai mengalami ketidaknyamanan dalam penglihatan saya dan kami memutuskan untuk mengunjungi Dr. Sánchez Dalmau yang memastikan bahwa saya mengalami episode baru diplopia," kata Marquez.

Namun, Marquez mengakui diplopia yang dialami saat ini tak separah saat kecelakaan akhir tahun lalu. Dia mengatakan akan beristirahat hingga kondisi kesehatan pulih kembali.

"Untungnya itu tidak terlalu serius dibandingkan cedera yang saya alami pada akhir tahun lalu. Tapi sekarang saatnya untuk beristirahat dan menunggu untuk melihat bagaimana cederanya berkembang. Seperti biasa, banyak terima kasih kepada semua orang atas dukungan Anda!" tuturnya.

Marquez memang mengalami nasib sial saat berlaga di MotoGP Mandalika 2022. Marquez tercatat jatuh 3 kali saat di MotoGP Mandalika 2022.

Paling parah terjadi di sesi pemanasan jelang balapan, Minggu (20/3/2021). Marquez kecelekaan tempat di tikungan ke-7.

Marquez bahkan sampai terpental ke udara dalam insiden itu. Akibatnya, dia dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan.

Marquez mengalami gegar otak akibat kecelakaan itu. Dia pun harus absen mengaspal di balapan MotoGP pertama di Sirkuit Mandalika.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut