get app
inews
Aa Read Next : Sumpah Profesi, 188 Perawat Baru UMP Siap Mengabdi

UMP Borong 3 Penghargaan di Program Kreativitas Mahasiswa Award 2024

Senin, 19 Agustus 2024 | 18:35 WIB
header img
Kampus Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Foto: Dok Humas UMP

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Tiga penghargaan bergengsi dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Award 2024 berhasil diraih Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Ketiga kategori penghargaan tersebut diantaranya yakni Perguruan Tinggi Penerima Pendanaan Terbanyak pada PKM tahun 2024 Klaster III, Perguruan Tinggi Penerima Insentif Terbanyak pada PKM tahun 2024 Klaster III, dan Perguruan Tinggi Terproduktif pada PKM tahun 2024 Klaster III.

Rektor UMP, Assoc Prof Dr Jebul Suroso, mengatakan jika penghargaan ini adalah bukti nyata dari komitmen UMP untuk mendorong kreativitas dan inovasi di kalangan mahasiswa.

"Penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras dan kolaborasi seluruh civitas akademika UMP, terutama para mahasiswa yang telah berpartisipasi aktif dalam PKM," kata Jebul, Senin (19/8/2024). 

Menurutnya, UMP selalu berupaya memberikan dukungan terbaik untuk memfasilitasi kreativitas mahasiswa, sehingga para mahasiswa dapat berkontribusi secara maksimal dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Jebul juga menekankan jika keberhasilan ini tidak lepas dari peran aktif para dosen pembimbing dan dukungan kelembagaan di UMP yang solid. 

"Kami terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di UMP, serta memastikan bahwa mahasiswa kami memiliki akses ke berbagai peluang yang dapat meningkatkan kompetensi dan daya saing mereka di tingkat nasional dan internasional," jelasnya.

Sementara menurut Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKA) UMP, Efi Miftah Faridli MPd menyatakan apresiasi atas kerja keras para mahasiswa dan dosen pembimbing, serta tim Student Scientific Center (SSC) yang telah membawa UMP ke posisi terdepan dalam PKM 2024.

"Pencapaian ini adalah bukti bahwa UMP memiliki lingkungan yang kondusif untuk pengembangan kreativitas mahasiswa. Kami sangat bangga dengan dedikasi para mahasiswa yang telah menunjukkan kemampuan luar biasa dalam menghasilkan karya-karya inovatif," ucapnya.

"Ke depan, kami akan terus mendukung dan mendorong mahasiswa untuk berpartisipasi lebih aktif dalam program-program yang dapat mengembangkan potensi mereka," lanjutnya.

Dengan pencapaian ini, lanjut Efi, UMP akan semakin memperkuat posisinya sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia yang berkomitmen kepada pengembangan kreativitas dan inovasi mahasiswa. 

Prestasi ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa UMP untuk terus berkarya dan berkontribusi bagi bangsa dan negara melalui berbagai program dan kegiatan yang mereka ikuti.

"Keberhasilan UMP dalam meraih penghargaan PKM Award 2024 juga menjadi bukti bahwa kampus ini tidak hanya fokus pada pengajaran, tetapi juga pada pembinaan dan pengembangan kreativitas mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa yang siap menghadapi tantangan masa depan," pungkasnya.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut