get app
inews
Aa Read Next : POG 2024, Cara Puhua untuk Merawat Keberagaman

Perjalanan Kepemimpinan Pemuda Purwokerto dalam Program AIESEC Future Leaders

Kamis, 22 Agustus 2024 | 11:29 WIB
header img
Perjalanan Kepemimpinan Pemuda Purwokerto dalam Program AIESEC Future Leaders. Foto: Dok AIESEC in Unsoed

Mereka saling bertukar pengetahuan dan pengalaman mereka tentang budayanya masing-masing. Tak hanya dalam skala nasional saja, tetapi AFL juga memperluas sesi networking space ini hingga skala internasional dengan melibatkan pemuda dari Malaysia, Kamboja, dan Mongolia, AIESEC in UNMC, AIESEC in LUCT, dan AIESEC in Mongolia.

Mengembangkan Potensi Diri Melalui Kolaborasi

Menurut Ketua Pelaksana AIESEC Future Leaders AIESEC in Unsoed, Muhammad Rafi Attariq, menjadi seorang pemimpin tentu memerlukan nilai kolaborasi dalam mencapai tujuan. Oleh karenanya, Rafi menginisiasikan sebuah final project dalam program ini yang berbasis kelompok yang bernama Special Track Activity (STA).

“Setelah para pemuda belajar melalui sesi interaktif bersama pembicara, mentoring bersama coach, diskusi kelompok, mereka akan berpartisipasi dalam STA. STA berfokus pada pengembangan digital marketing, copywrting, dan public speaking dalam bahasa Inggris," ungkapnya.

Dalam implementasinya, STA mendorong para pemuda untuk mengembangkan inovasi dan kreativitasnya melalui pembuatan video pemasaran untuk produk atau layanan pilihan, yang kemudian dipresentasikan secara berkelompok. 

Rafi pun menambahkan final project ini memungkinkan para pemuda untuk menerapkan keterampilan baru yang mereka peroleh dalam berpikir kreatif, berbicara di depan umum, pitching, dan pemasaran yang akan berguna di masa depan.

Diketahui, AIESEC adalah organisasi kepemimpinan yang digerakkan oleh pemuda dan tersebar di lebih dari 126 negara, salah satunya di Indonesia. AIESEC in Unsoed merupakan salah satu local committee AIESEC di Indonesia yang melibatkan mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman.

AIESEC in Unsoed senantiasa mengembangkan potensi kepemimpinan pemuda melalui pengalaman dan pembelajaran di lingkungan yang menantang. AIESEC in Unsoed bertujuan untuk membantu menumbuhkan kesadaran tentang Sustainable Development Goals (SDGs) kepada generasi muda di dunia dan menjadikannya pemimpin yang lebih baik di masa yang akan datang.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut