get app
inews
Aa Read Next : Debat Presiden AS Jadikan Vladimir Putin sebagai Alat Politik, Kremlin Meradang!

Viral, Presiden Rusia Vladimir Putin Cium Al-Quran Berlapis Emas saat Kunjungi Masjid Nabi Isa

Kamis, 22 Agustus 2024 | 13:32 WIB
header img
Vladimir Putin mencium Al-Quran berlapis emas di Masjid Nabi Isa, Grozny, Checnya. Foto: The Express Tibune

GROZNY, iNewsPurwokerto.id - Presiden Rusia Vladimir Putin terlihat mencium dan memeluk erat Al-Qur'an berlapis emas saat berkunjung ke Masjid Nabi Isa di Grozny, Chechnya, pada Rabu (21/8/2024). Momen tersebut kini viral di media sosial.

Al-Qur'an berlapis emas itu diberikan sebagai hadiah kepada Putin dalam kunjungannya ke masjid yang baru dibangun tersebut. Ini adalah kunjungan pertama Putin ke Chechnya dalam 13 tahun, di tengah invasi balik Ukraina yang sedang berlangsung di Kursk.

Dalam video yang beredar, Putin tampak didampingi oleh pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov dan Mufti Salah Mezhiev, kepala Administrasi Spiritual Muslim Republik Chechnya. 

Kadyrov memberikan sambutan hangat kepada Putin saat kedatangannya, dan kedua pemimpin membahas hubungan bilateral, dengan penekanan pada penguatan kerja sama militer, perdagangan, dan ekonomi.

Setelah menerima Al-Qur'an, Putin menciumnya dan memeluknya erat sebagai bentuk penghormatan kepada Islam dan kitab suci tersebut. 

Menurut laporan The Express Tribune pada Kamis (22/8/2024), Putin juga dengan khusyuk mendengarkan pembacaan sebuah ayat dari Surah Al-Anfal oleh Mufti Mezhiev, lengkap dengan terjemahan dalam bahasa Rusia untuk Putin.

Banyak pengguna media sosial mengungkapkan kekaguman mereka terhadap Putin, dengan komentar-komentar seperti "Anda yang terbaik, Putin!" dan "Semoga Tuhan menganugerahi Anda keberkahan Islam."


 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut