get app
inews
Aa Read Next : Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa Kebumen Siapkan 3.865 Sambungan Rumah Gratis

Cari Makanan Olahan Berbahan Dasar Ikan Cukup di Taman Kota Kebumen

Jum'at, 23 Agustus 2024 | 19:45 WIB
header img
Cari Makanan Olahan Berbahan Dasar Ikan Cukup di Taman Kota Kebumen. Foto: Dok Humas Pemkab Kebumen

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kelautan dan Perikanan Kebumen Asep Nurdiana menjelaskan, dibukanya kios produk makanan olahan ikan ini adalah salah satu upaya Pemkab Kebumen untuk mendorong kemajuan UMKM, khususnya dari Gapoklahsar Mina Lawet Kebumen.

"Alhamdulillah kita bersyukur diberi tempat oleh beliau Bapak Bupati untuk memasarkan produk makanan olahan ikan dari Gapoklahsar. Kita buka di Taman Kota karena tempat ini selalu ramai dikunjungi masyarakat, sementara ruku di sini masih ada yang kosong, sehingga kita manfaatkan," ujar Asep.

Asep mengatakan, jika kios Gapoklahsar yang ada di Taman Kota Kebumen tidak menjual ikan mentah atau seefood. Sebab dikhawatirkan dapat membuat lingkungan Taman Kota menjadi tidak bersih, maka dari itu yang dijual adalah jenis makanan ringan dan makanan kering, serta aneka minuman.

Asep menyebut, di Kebumen terdapat sekitar 150 kelompok pengolahan dan pemasaran hasil perikanan (poklahsar) yang tergabung dalam satu Gapoklahsar. "Semua produk Gapoklahsar bisa dipasarkan di sini. Karena ini rumah bersama," tuturnya.

Asep juga memastikan jika produk makanan olahan ikan yang dijual halal dan sehat. Apalagi, selama ini produk Gapoklahsar telah banyak di jual di masyarakat, baik secara online maupun melalui toko-toko atau warung-warung.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut