get app
inews
Aa Read Next : Partai Nasdem Banyumas Pastikan Dukung Sadewo-Lintarti, Siap untuk Memenangkan

400 Petugas Rumah Ibadah di Banyumas Dapat Insentif Rp600 Ribu dari Pemkab

Selasa, 27 Agustus 2024 | 13:02 WIB
header img
400 Petugas Rumah Ibadah di Banyumas Dapat Insentif Rp600 Ribu dari Pemkab. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Sebanyak 400 petugas kebersihan serta keamanan rumah ibadah yang ada di Kabupaten Banyumas menerima insentif dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas, Selasa (27/8/2024). Insentif yang bersumber dari APBD Banyumas ini diberikan sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi serta perhatian para petugas dalam menjaga keamanan, kenyamanan serta kebersihan rumah ibadah.

Plt Kepala Bagian Kesra Setda Banyumas Dian Budiarto mengatakan jika pihaknya telah menganggarkan sebesar Rp240 juta untuk dialokasikan kepada 400 petugas di tahun 2024 ini.

"Dengan masing-masing mendapatkan Rp600.000," kata Dian Budiarto usai penyerahan di Pendopo Si Panji Purwokerto, Selasa.

Menurutnya, terkait realisasi hingga bulan ini, sebanyak 367 petugas telah menerima bantuan dan 33 diantaranya masih dalam proses kelengkapan berkas sebagai syarat pencairan.

"Nanti akan langsung diberikan ketika persyaratan sudah lengkap," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro mengucapkan rasa terima kasih atas kerja keras dan kerja ikhlas para petugas saat menjaga kemanan, kebersihan serta perawatan rumah ibadah

"Orang tinggal datang menikmati ibadah. Namun dibalik itu semua ada sosok panjanengan yang menjaga agar selau nyaman," ujar Hanung.

Ia juga mengutarakan harapannya terkait rumah ibadah dapat menjadi pusat kepedulian sosial di Banyumas

"Semoga di Banyumas rumah ibadah tidak hanya sebagai tempat beribadah saja tapi dapat menjadi tempat mangadu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan," ucapnya.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut