get app
inews
Aa Read Next : Hasil Liga Champions: Drama Adul Penalti, Madrid Singkirkan City, Arsenal Keok dari Bayern

Hattrick Ferran Torres Antar Man City Taklukkan Newcastle United di St James Park

Sabtu, 15 Mei 2021 | 05:32 WIB
header img
Man City hajar Newcastle United

NEWCASTLE, iNews.id- Manchester City memperpanjang rekor kemenangan di laga tandang dengan mengalahkan Newcastle di pekan ke-37 Liga Inggris 2020/2021. Man City menang 4-3.

Pertandingan berlangsung di St James Park, Sabtu (15/5/2021) dini hari WIB. Man City berhasil memetik poin penuh.

Ferran Torres menjadi bintang di laga itu. Ferran Torres mempersembahkan tiga gol untuk Man City pada laga tersebut pada menit 42, 64, dan 66. 

Sementara itu, satu gol lainnya dicetak oleh Joao Cancelo (39’). Newcastle United sendiri mencetak tiga gol lewat aksi Emile Krafth (25’), Joelinton (45+6), dan Joe Willock (62’).

Hasil ini menjadikan Man City sebagai klub pertama di Liga Inggris yang punya rekor selalu menang di laga tandang terbanyak. Total The Citizens menang di 12 laga tandang beruntun di Liga Inggris.

Jalannya Pertandingan

Laga sudah berlajan sengit sejak awal. Tetapi, petaka datang lebih dahulu ke Man City di menit ke-25. Newcastle membobol gawang Man City yang dikawal Scott Carson. Lewat serangan balik cepat, Jonjo Shelvey berhasil memberi umpan ciamik kepada Emile Krafth. Bola dilanjutkan Krafth dengan tendangan keras yang tak mampu dibendung. Newcastle memimpin 1-0!

Sayangnya, keunggulan Newcastle hanya bertahan sesaat. Jelang berakhirnya laga, Man City memberondong gawang tuan rumah dengan dua gol sekaligus. Gol pertama dicetak oleh Joao Cancelo di menit ke-39 yang memanfaatkan umpan dari Rodri. Tiga menit berselang, giliran Ferran Torres dengan memanfaatkan umpan dari Ilkay Gundogan. Man City berbalik unggul 2-1!

Kemelut terjadi di kotak penalti Man City pada masa injury time yang melibatkan Saint-Maximum dan Nathan Ake. Wasit pun awalnya menghukum Saint-Maximum karena dinilai melakukan offside sebelum terjadinya pelanggaran antara dirinya dengan Ake.

Tetapi setelah menyaksikan VAR, wasit akhirnya memberi hadiah penalti kepada Newcastle karena Ake kedapatan melakukan pelanggaran. Joelinton yang ditunjuk sebagai eskekutor pun mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Newcastle menyamakan kedudukan 2-2. Skor bertahan hingga akhir babak pertama.

Editor : Ibnu Haryanto

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut