get app
inews
Aa Read Next : POG 2024, Cara Puhua untuk Merawat Keberagaman

Bakso Girimarto Kuliner Baru di Purwokerto Khas Wonogiri, Tetelan dan Kuahnya Juara

Minggu, 01 September 2024 | 09:31 WIB
header img
Kini ada Warung Bakso Girimarto, yang kini memiliki dua cabang di Purwokerto, membawa cita rasa khas Wonogiri. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Ketika mendengar nama Wonogiri, pikiran eringkali langsung tertuju pada bakso. Memang, banyak pengusaha bakso sukses yang berasal dari Wonogiri. 

Baru-baru ini, sebuah desa di Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri, menjadi viral karena mayoritas warganya berprofesi sebagai pengusaha bakso yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Kini ada Warung Bakso Girimarto, yang kini memiliki dua cabang di Purwokerto, membawa cita rasa khas Wonogiri dengan menyajikan tetelan dalam porsi jumbo dan kuah yang sedap. Tidak heran jika motto "Juara Tetelan dan Raja Kuah Sedap" menjadi daya tarik utama yang memanjakan lidah masyarakat Purwokerto.

Dengan lokasi di Jl. Ringin Tirto 51 Glempang Bancarkembar dan Jl. Jenderal Soedirman Berkoh, Bakso Girimarto sangat mudah dijangkau oleh warga Purwokerto.

Luhung Ezar, pemilik Bakso Girimarto yang juga seorang mahasiswa Unsoed Purwokerto, berharap bahwa kehadiran Bakso Girimarto akan menjadi alternatif kuliner yang mampu memanjakan lidah masyarakat Purwokerto.

"Bakso Girimarto ini menggunakan resep khas Wonogiri. Kakek saya dulu adalah pedagang bakso di Jakarta. Beliau juga seorang dalang yang berjualan bakso dengan gerobak dan akhirnya menetap di Jl. Cilandak KKO, Jakarta Selatan," ujar Ezar.

Ezar juga menambahkan bahwa Bakso Girimarto sangat mudah dinikmati oleh masyarakat Purwokerto, karena dapat dipesan melalui Gofood, Shopee Food, dan Grabfood.

"Kami mengikuti perkembangan teknologi. Bakso harus mudah dipesan," jelas mahasiswa FEB Unsoed ini.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut