get app
inews
Aa Read Next : Kader Golkar Cilacap Dukung Awaluddin-Vicky Shu, Beda Sikap dengan Struktural

Golkar Solid Dukung Syamsul-Ammy, Tak Terpengaruh Isu Perpecahan

Minggu, 08 September 2024 | 22:02 WIB
header img
Gelaran jalan sehat dihadiri pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman dan Ammy Amalia Fatma Suryadi berlangsung di Alun-alun Wanareja. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-Sedikitnya 7.000 warga dari lima kecamatan, yakni Kecamatan Wanareja, Dayeuhluhur, Majenang, Cimanggu dan Kecamatan Karangpucung tumpah ruah mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangka HUT RI Ke-79. 

Kegiatan yang dihadiri pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman dan Ammy Amalia Fatma Suryadi tersebut dipusatkan di Alun-alun Wanareja. Tentu saja, ada ribuan pendukung yang datang dalam acara tersebut. 

Berbagai hadiah pun disediakan oleh panitia, yang menjadi harapan utama peserta jalan sehat tersebut adalah hadiah paket umroh untuk untuk lima pemenang yang diundi dari masing-masing kecamatan.

Kegiatan itu seakan menepis adanya perpecahan di tubuh Partai Golkar Cilacap. Golkar memastikan bahwa mereka tetap solid mendukung Syamsul-Ammy. Meski beberapa waktu lalu, ada sebagian kader Partai Golkar yang menyatakan dukungannya kepada Awaluddin Muuri- Vicky Shu.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Cilacap Bidang Media Penggalangan Opini (MPO) Ekanto Wahyuningsantoso menegaskan bahwa di dalam Partai Golkar tidak ada perpecahan. Kalau memang ada yang mendukung ke pasangan lain tidak masalah. Namun yang pasti, Golkar tetap solid. 

"Partai Golkar Cilacap masih solid untuk mendukung pasangan Syamsul-Ammy sampai bisa menang dalam Pilkada 2024 untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati,"tegas Ekanto.a

Disinggung masalah sanksi, bagi para kader Golkar yang berbeda dukungan, Ekanto menyampaikan bahwa untuk sanksi itu wewenang dari DPP Partai Golkar.

"Kami dari DPD Partai Golkar hanya bisa menyampaikan ke DPP dan terkait sanksi itu mutlak wewenang dari DPP Partai Golkar, "tegas Ekanto.

Ia juga menegaskan bahwa pemenangan tidak akan terpengaruh terkait dengan isu tersebut. Yang pasti, Partrai Golkar solid mendukung pasangan Syamsul-Ammy. 
 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut