get app
inews
Aa Read Next : Banyumas Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha

Relawan BERKAH Deklarasi Dukung Pasangan Andika Perkasa-Hendi di Pilgub 2024

Senin, 09 September 2024 | 09:20 WIB
header img
Relawan BERKAH mendeklarasikan dukungan mereka terhadap pasangan Andika Perkasa-Hendi pada pada Minggu (8/9/2024). (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Kontestasi Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2024 semakin memanas dengan telah didaftarkannya dua pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Salah satu pasangan yang mencuri perhatian adalah Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi.

Tak hanya terasa di Semarang sebagai ibu kota provinsi, suasana politik Pilgub Jateng 2024 juga menghangat hingga ke wilayah Banyumas Raya.

Relawan BERKAH mendeklarasikan dukungan mereka terhadap pasangan Andika Perkasa-Hendi pada pada Minggu (8/9/2024).

"Relawan ini kami beri nama BERKAH, singkatan dari Bergerak untuk Kemenangan Andika Hendi. Wilayah geraknya meliputi eks-Karesidenan Banyumas, yaitu Banyumas, Cilacap, Purbalingga, dan Banjarnegara," kata Bambang Barata Aji, pemrakarsa Relawan BERKAH.

Bambang menambahkan bahwa relawan BERKAH terdiri dari para sukarelawan yang berasal dari berbagai kalangan masyarakat, termasuk para pelaku seni dan budaya di Banyumas Raya, yang merasa prihatin dengan situasi politik saat ini.

"Kami adalah relawan murni, bergerak tanpa kepentingan politik tertentu. Kami merasa terganggu dengan proses Pilpres dan Pileg 2024, terutama karena keterlibatan negara yang dinilai terlalu berlebihan," ungkap Bambang.

Ia juga menjelaskan bahwa dukungan mereka terhadap Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi didasarkan pada perjalanan panjang mereka bersama kedua tokoh tersebut. Hal ini membuat mereka yakin untuk mendukung pasangan ini di Pilgub Jateng 2024.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut