get app
inews
Aa Read Next : Banyumas Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha

Inilah Alif Satria Bahari Atlet Banyumas yang Raih Emas untuk Jateng di PON

Kamis, 12 September 2024 | 07:22 WIB
header img
Alif Satria Bahari, atlet menembak asal Banyumas, Jawa Tengah, berhasil meraih medali emas dalam kategori 10 m air pistol putra di ajang PON. (Foto: Istimewa)a

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Alif Satria Bahari, atlet menembak asal Banyumas, Jawa Tengah, berhasil meraih medali emas dalam kategori 10m air pistol putra di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 yang diselenggarakan di Aceh-Sumatra Utara. Dengan perolehan nilai 238.6, Alif unggul dari para pesaingnya.

Medali perak diraih oleh atlet asal Jawa Tengah lainnya, Muhammad Iqbal Raja Prabowo, dengan nilai 237.9, sementara atlet Aceh, Sultanul Aulia Ma'ruf, menempati posisi ketiga dengan nilai 216.6, yang memberikannya medali perunggu.

Alif, yang berasal dari Desa Melung, Kecamatan Kedungbanteng, Banyumas, mengungkapkan bahwa ia telah mempersiapkan diri selama empat tahun untuk mengikuti PON 2024. 

"Perasaan saya sangat senang dan gugup ketika diumumkan sebagai juara. Medali ini saya persembahkan untuk Jawa Tengah dan kedua orang tua saya," kata Alif.

Ia juga menambahkan bahwa kedua orang tuanya merupakan sumber motivasi terbesarnya dalam menghadapi PON 2024. “Saya berlatih secara terus-menerus untuk meraih emas. Semoga kemenangan ini membuka jalan bagi saya untuk berpartisipasi di event nasional maupun Olimpiade,” imbuhnya.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut