get app
inews
Aa Read Next : DCDC Ngabuburit Extra Sambangi Titik Ketujuh Purwokerto

Kemenpora Gelar Tarkam di Banyumas, Dibuka Sekda 

Jum'at, 13 September 2024 | 10:37 WIB
header img
Kejuaraan Antarkampung (Tarkam) yang diselenggarakan oleh Kemenpora RI di Kabupaten Banyumas resmi dibuka pada Jumat (4/9/24) pagi di Halaman GOR Satria. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Kejuaraan Antarkampung (Tarkam) yang diselenggarakan oleh Kemenpora RI di Kabupaten Banyumas resmi dibuka pada Jumat (4/9/24) pagi di Halaman Sasana Krida GOR Satria Purwokerto. Pembukaan tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Sekretaris Daerah Banyumas, Agus Nur Hadie.

Kepala Dinporabudpar Banyumas, Setya Rahendra, menjelaskan bahwa terdapat empat cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam ajang ini, yaitu senam, voli, tenis meja, dan fun run 5K.

"Peserta lomba berasal dari perwakilan desa di setiap kecamatan di Banyumas. Khusus untuk senam, pesertanya adalah perwakilan dari Puskesmas. Sedangkan fun run terbuka untuk umum," jelasnya.

Setya juga memaparkan jadwal pertandingan. Lomba senam digelar pada hari Jumat, babak penyisihan voli dan tenis meja diadakan pada hari Sabtu, sedangkan finalnya berlangsung pada hari Minggu.

"Fun run dijadwalkan pada hari Minggu, dengan start pukul 06.00 WIB di Alun-alun Banyumas," tambahnya.

Jumlah peserta yang mengikuti fun run cukup besar, dengan 1.100 peserta telah terdaftar. Sementara itu, cabor lainnya seperti senam diikuti oleh 38 Puskesmas, voli oleh 27 kecamatan, dan tenis meja oleh 24 kecamatan.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut