get app
inews
Aa Read Next : Pakar Unsoed: Legitimasi Politik Bupati Definitif Jauh Lebih Kuat dari Pj, Karena Dipilih Langsung

Bantuan dari Pj Bupati tak Kunjung Datang, Beyond Banyumas Langsung Turun Tangan

Minggu, 15 September 2024 | 21:05 WIB
header img
Beyond Banyumas segera bergerak memberikan bantuan setelah mendapatkan informasi dari media dan laporan relawan mengenai kondisi korban kebakaran. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Sunardi (35) sebetulnya tengah menanti bantuan dari PJ Bupati Banyumas karena rumahnya ludes terbakar. Namun ternyata bantuan untuk warga RT 04 RW 03, Kelurahan Sumampir, Kecamatan Purwokerto Utara tak kunjung datang. Beruntung kemudian ada bantuan dari Beyond Banyumas.

Founder Beyond Banyumas, Reihan Dewana, menyampaikan bahwa Beyond Banyumas segera bergerak setelah mendapatkan informasi dari media dan laporan relawan mengenai kondisi korban kebakaran. Pihaknya merasa penting untuk segera bertindak, terutama terkait kebutuhan tempat tinggal.

"Kami dari Beyond Banyumas memang memiliki program sosial kemasyarakatan, semacam bakti sosial. Ketika mengetahui kondisi Pak Sunardi, kami tergerak untuk turun tangan, apalagi menyangkut kebutuhan tempat tinggal. Kami berupaya untuk mempercepat bantuan ini," kata Reihan, Minggu (15/09/2024).

Di tengah kesedihan akibat musibah yang menimpa Sunardi, bantuan sangat dinantikan, terutama setelah mendengar janji dari Pj Bupati yang akan memperbaiki rumahnya. Namun, lebih dari sepekan berlalu, belum ada tanda-tanda pelaksanaan janji tersebut.

"Kami tidak bermaksud untuk bersaing atau mengambil alih, tetapi urusan kemanusiaan harus menjadi prioritas. Saya yakin banyak bantuan yang datang, dan itu bagus, karena kolaborasi adalah kunci dalam kegiatan sosial, ini bukan kompetisi," jelasnya.

Reihan, yang akrab disapa Idan, menambahkan bahwa Beyond Banyumas memutuskan untuk memberikan bantuan berupa atap, setelah berkomunikasi dengan Sunardi. Harapannya, Sunardi dan keluarganya bisa segera kembali menempati rumah mereka.

"Kami berupaya membuat atap agar rumah Pak Sunardi dan keluarganya bisa kembali ditempati. Rumah adalah salah satu kebutuhan dasar manusia," ujarnya.

Sunardi tampak terharu dan bahagia saat mengetahui rumahnya akan segera diperbaiki. Ucapan syukur dan terima kasih terus mengalir darinya. Setelah lebih dari sepekan menumpang di rumah adiknya, kepastian untuk kembali ke rumah sendiri sangat berarti baginya.

"Saya sangat berterima kasih, akhirnya saya bisa kembali menempati rumah, meskipun kecil, tapi ini sangat berarti bagi saya dan keluarga," kata Sunardi.

Sunardi juga merasa bangga dengan apa yang dilakukan oleh Beyond Banyumas. Dia menyebut, di Kabupaten Banyumas ada sekelompok anak muda yang peduli dengan kegiatan sosial semacam ini.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut