get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Pastikan Siap Gelar Pemilu 2024, Bencana Diantisipasi

Selasa, 13 Februari 2024 | 12:16 WIB
header img
Penjabat (Pj) Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro, memastikan kesiapan pelaksanaan Pemilu 2024 di seluruh wilayah Kabupaten Banyumas. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Penjabat (Pj) Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro, memastikan kesiapan pelaksanaan Pemilu 2024 di seluruh wilayah Kabupaten Banyumas. Pihaknya juga menyiapkan skenario jika terjadi bencana alam.

“Pemerintah Kabupaten Banyumas bersama Forkopimda, penyelenggara pemilu seperti KPU, Bawaslu, PPS, KPPS, semuanya telah siap untuk menyelenggarakan Pilpres-Pileg Tahun 2024 dengan sukses, aman, nyaman, dan tentunya semakin meningkatkan kondusifitas di masyarakat Kabupaten Banyumas agar semakin aman dan tenteram," kata Pj Bupati di Purwokerto, Banyumas, Selasa (13/2/2024).

Hanung menyatakan telah melakukan pemantauan untuk memastikan persiapan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 di beberapa wilayah Banyumas.

Dalam konteks ini, dia memastikan distribusi logistik pemilu telah mencapai tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan selanjutnya didistribusikan ke panitia pemungutan suara (PPS).

"Kemarin kami cek, logistik sudah terdistribusi ke seluruh kecamatan. Kami lakukan pengecekan juga terhadap gudang logistik untuk memastikan semuanya aman dan nyaman," ungkapnya setelah Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Operasi Mantap Brata Candi 2024 Polresta Banyumas di Alun-Alun Purwokerto.

Hasil pengecekan di 15 kecamatan yang dijadikan sampel dan laporan tertulis dari 12 kecamatan lainnya, kata dia, menunjukkan bahwa semua gudang logistik dalam kondisi baik dan aman, serta tidak ada kebocoran saat terjadi hujan.

Selain itu, dia menjelaskan bahwa pihaknya memantau beberapa lokasi yang akan digunakan sebagai Tempat Pemungutan Suara (TPS), termasuk yang berada di daerah rawan bencana.

"Jika terjadi bencana, kami sudah menyiapkan skenario bagaimana mengatasi situasi tersebut. Bahkan, ada beberapa TPS yang kondisinya sedikit rawan, telah kami pindahkan," ucapnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut